loading...
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapatkan penghargaan kinerja penyelenggara pemerintahan terbaik dari Mendagri. Penghargaan itu diberikan Mendagri Tjahjo Kumolo di Banyuwangi 26 April 2019 lalu pada saat memperingati hari otonomi daerah.

Kabupaten Karanganyar menempati peringkat ketiga di bawah Sidoarjo dan Pasuruan Jawa Timur.

“Kami di peringat ketiga secara nasional penghargaan kinerja pemerintahan terbaik,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono Sabtu (27/04/2019).

Yuli mengatakan penghargaan itu diraih dengan indikator penilaian yang cukup banyak. Namun yang jelas indikator penghargaan itu diantaranya ketepatan waktu dalam menyusun APBD untuk program mensejahterakan rakyat. Indikator yang lain adalah masing-masing urusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkoordinsi dengan OPD yang lain.

Baca Juga :  Tepat Hari Lebaran, Semua Pasien Positif Covid-19 Karanganyar Dinyatakan Sudah Sembuh. Zero Kasus Positif, Tapi Bupati Tetap Sedih..

“Juga tidak ketinggalan penilaian itu ialah Pengelolaan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) atas audit BPK. Laporan keuangan tahun ini kita di Jawa Tengah yang pertama,” ungkap Juliyatmono.

Lebih jauh lagi, ia menilai penghargaan tersebut membuat Pemkab terus mengevaluasi diri supaya lebih baik lagi. Pelayanan kepada masyarakat betul betul optimal dan punya dampak yang dirasakan sejahtera. Pihaknya juga terus berupaya menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga :  Sejumlah Pengunjung Indomaret Karanganyar Tertangkap Tak Pakai Masker, Satpol PP Langsung Beri Pembinaan. Plt Kadinas Imbau Masyarakat Taati Aturan Sambut Karanganyar New Normal

“Ini justru tantangan ke depan yang harus terus diupayakan menurunkan angka kemiskinan. Penghargaan sejati adalah kepuasan masyarakat, yakni seberapa senang dan puas mereka mendapatkan pelayanan dari masyarakat,” katanya. Wardoyo