loading...
Pengajian umum Isra’ Mi’raj di Pracimantoro, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMAR NEWS.COM -Ribuan warga menghadiri pengajian umum dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H/2019 di halaman rumah Abdullah Dusun Trukan Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Sabtu (6/4/2019) malam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Pracimantoro. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah Sumarsono,Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef, pemilik rumah Abdullah, Pengasuh Pondok Pesantren Munzalam Mubaroka Bulukerto KH. M. Hasyim Abdullah Ulil Abshor.

Hasyim Abdullah Ulil Abshor dalam tausyiahnya menyampaikan sebab-sebab terkabulnya doa. Yakin mengikhlaskan doa tersebut untuk Allah Ta’ala. Selain itu harus konsisten (istiqamah) dan menjauhi kemusyrikan. Berdoa dengan sepenuh hati, menghadirkan hatinya untuk benar-benar dikabulkan oleh Allah Ta’ala.

Baca Juga :  Alhamdulillah. Masjid Agro Nur Syifa di Sinung Suci Pracimantoro Diresmikan. Lokasi di Pinggir JLS Parkir Luas Sejuk dan Bakal Dilengkapi Pendopo Musafir Hingga Sekolah Islam Unggulan

“Tidak berdoa dengan hati yang lalai dan berpaling, sehingga hanya menggerakkan lisannya saja, sedangkan hatinya berpaling memikirkan yang lainnya,” kata dia.

Di samping itu, berdoa dengan menyebutkan nama dan sifat Allah, misalnya yaa Rahmaan, yaa Rahiim, yaa Allah, dan sebagainya,mencari waktu-waktu yang merupakan waktu istimewa terkabulnya doa. Aris Arianto