JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Caranya Supaya Doa Dikabulkan. Disampaikan di Hadapan Ribuan Warga Sambiroto Pracimantoro Saat Hadiri Pengajian Umum

Pengajian umum Isra' Mi'raj di Pracimantoro, Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengajian umum Isra’ Mi’raj di Pracimantoro, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ribuan warga menghadiri pengajian umum dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H/2019 di halaman rumah Abdullah Dusun Trukan Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Sabtu (6/4/2019) malam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Pracimantoro. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah Sumarsono,Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef, pemilik rumah Abdullah, Pengasuh Pondok Pesantren Munzalam Mubaroka Bulukerto KH. M. Hasyim Abdullah Ulil Abshor.

Baca Juga :  Renovasi Makam Mbah Jonambang di Dusun Sambeng Desa Watuagung Baturetno Wonogiri Disoal, Ini Penyebabnya

Hasyim Abdullah Ulil Abshor dalam tausyiahnya menyampaikan sebab-sebab terkabulnya doa. Yakin mengikhlaskan doa tersebut untuk Allah Ta’ala. Selain itu harus konsisten (istiqamah) dan menjauhi kemusyrikan. Berdoa dengan sepenuh hati, menghadirkan hatinya untuk benar-benar dikabulkan oleh Allah Ta’ala.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Positif Corona di Wonogiri Kini Menjadi 29 Setelah Ada Penambahan 3 Kasus

“Tidak berdoa dengan hati yang lalai dan berpaling, sehingga hanya menggerakkan lisannya saja, sedangkan hatinya berpaling memikirkan yang lainnya,” kata dia.

Di samping itu, berdoa dengan menyebutkan nama dan sifat Allah, misalnya yaa Rahmaan, yaa Rahiim, yaa Allah, dan sebagainya,mencari waktu-waktu yang merupakan waktu istimewa terkabulnya doa. Aris Arianto