JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Silaturahmi Takmir Masjid se-Solo untuk Jaga Kesejukan Ukhuwah Islamiyah

Kegiatan silaturahmi takmir masjid di Kota Solo yang diadakan di Masjid Agung, Kota Solo, Sabtu (6/4/2019). Istimewa
   
Kegiatan silaturahmi takmir masjid di Kota Solo yang diadakan di Masjid Agung, Kota Solo, Sabtu (6/4/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Solo menyelenggarakan Silaturahmi Takmir Masjid se-Solo, Sabtu (6/5/2019). Acara ini dihadiri oleh ratusan takmir dari berbagai masjid di kota solo.

Selain dihadiri oleh takmir masjid, kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kota Solo ditengah kondisi politik saat ini, hadir pula Kepala Kantor Departemen Agama Kota Solo, Ketua MUI, Ketua Bawaslu, Pengurus DMI Kota Solo, Penyuluh Agama Islam.

Ketua Panitia Silaturahmi Takmir, Syamsudin, menjelaskan silaturahmi takmir masjid se-Solo ini diadakan untuk menciptakan suasana sejuk dan damai. Kontestasi politik saat ini, rawan menimbulkan jurang pemisah diantara masyarakat.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Sesama muslim bersaudara. Kita berharap dari masjid tercipta suatu kesejukan Ukhuwah Islamiyah, perbedaan hal yang biasa terjadi akan tetapi persaudaraan sangat penting”, ujar Syamsudin.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Surakarta H. Mustaim Ahmad, mengatakan Kondisi Kota Solo sampai saat ini dalam konsidi sejuk. Meski tak dapat dipungkiri tarik menarik dalam politik sangat kuat. Pihaknya menyayangkan jika ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan tindakan tidak terpuji untuk mencapai tujuannya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Siapapun yang akan jadi presiden itu sudah menjadi kehendak Allah, sesama anak bangsa harus bersatu. Kita harus masjid menjaga dari hal-hal yang secara fisik menodai, seperti kebersihan masjid dan sekitarnya. Kita jaga Solo sebagai kota ternyaman, ini harus kita jaga untuk keutuhan umat,” katanya. Syahirul

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com