JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Pabrik Triplek di Sambungmacan Sragen. Karyawan Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta 

Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api kebakaran di pabrik triplek Mahbang, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (20/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api kebakaran di pabrik triplek Mahbang, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (20/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pengolahan triplek milik PT Arena Panel Indo di Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen Sabtu (20/4/2019) pukul 13.30 WIB. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga membuat karyawan berhamburan menyelamatkan diri dan warga sekitar pabrik panik. Menurut salah satu karyawan pabrik, Wulan, kebakaran bermula dari percikan api di ruang oven pemanasan kayu.

Sumber api diduga berasal dari pipa oven yang bocor sehingga membakar kayu yang sedang dikeringkan.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Awalnya, karyawan berusaha menjinakkan api secara manual tapi tidak berhasil. Api malah semakin besar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran.

Mendapatkan laporan itu, petugas lalu meluncur ke lokasi. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Tiga armada dari Sragen dan dua unit lainnya dari Surakarta.

“Kami dibantu petugas kepolisian dan karyawan dalam memadamkan api,” kata staf pemadam kebakaran, Lilik Slamet ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Beruntung petugas berhasil mengendalikan api. Sehingga tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti pemicu kebakaran tersebut.

Menurut penuturan karyawan, kebakaran serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Penyebabnya sama yaitu kebocoran oli pada tabung broiler, sehingga menyebabkan operasional pabrik terhambat beberapa jam. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com