loading...
Loading...
Petugas pemadam kebakaran saat berjibaku memadamkan api kebakaran di pabrik triplek Mahbang, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (20/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pengolahan triplek milik PT Arena Panel Indo di Lemahbang, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen Sabtu (20/4/2019) pukul 13.30 WIB. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga membuat karyawan berhamburan menyelamatkan diri dan warga sekitar pabrik panik. Menurut salah satu karyawan pabrik, Wulan, kebakaran bermula dari percikan api di ruang oven pemanasan kayu.

Baca Juga :  Kejari Sragen Resmi Terima SPDP Kasus Alsintan Jilid 2. Siapa Calon Tersangkanya? 

Sumber api diduga berasal dari pipa oven yang bocor sehingga membakar kayu yang sedang dikeringkan.

Awalnya, karyawan berusaha menjinakkan api secara manual tapi tidak berhasil. Api malah semakin besar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran.

Mendapatkan laporan itu, petugas lalu meluncur ke lokasi. Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Tiga armada dari Sragen dan dua unit lainnya dari Surakarta.

Baca Juga :  Situasi Desa Karungan Plupuh Memanas. Muncul Aduan Dugaan Penyimpangan Program Budidaya Belut ke Polres, Kades dan Sejumlah RT Membantah dan Sebut Hanya Fitnah 

“Kami dibantu petugas kepolisian dan karyawan dalam memadamkan api,” kata staf pemadam kebakaran, Lilik Slamet ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung petugas berhasil mengendalikan api. Sehingga tak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti pemicu kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Proyek Jalan Grompol-Jambangan Bikin Sengsara, Warga Sragen dan Karanganyar Demo Pelaksana. Hujan Debu Dinilai Matikan Usaha dan Picu Penyakit 

Menurut penuturan karyawan, kebakaran serupa juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Penyebabnya sama yaitu kebocoran oli pada tabung broiler, sehingga menyebabkan operasional pabrik terhambat beberapa jam. Wardoyo

 

Iklan
Loading...