JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melihat dari Dekat War Room alias Ruang Penghitungan Suara Internal Jokowi-Ma’aruf

Puluhan anak muda sedang bekerja menginput data scan C1 asli dari seluruh TPS yang dikirimkan oleh saksi TKN Jokowi-Ma'ruf di War Room TKN yang terletak di salah satu ruangan dalam Hotel Grand Melia, Jakarta. Tempo.co
Puluhan anak muda sedang bekerja menginput data scan C1 asli dari seluruh TPS yang dikirimkan oleh saksi TKN Jokowi-Ma’ruf di War Room TKN yang terletak di salah satu ruangan dalam Hotel Grand Melia, Jakarta. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin mempunyai sebuah ruangan bernama “war room”. Ruangan ini merupakan tempat penghitungan suara internal paslon 01.

TKN Jokowi – Ma’ruf mempersilakan sejumlah media mengintip kamar hitung kubu Jokowi yang terletak di salah satu ruangan dalam Hotel Grand Melia, Jakarta, Minggu (21/4/2019)

War room ini adalah alat kontrol kami terhadap penghitungan suara pemilu 2019,” kata Ketua Harian TKN Moeldoko di Hotel Grand Melia, Jakarta pada Minggu, (21/4/2019).

Baca Juga :  Konten Youtube-nya Dinilai Provokatif dan Mengandung Unsur SARA, Rocky Gerung Dilaporkan Polisi

Setidaknya ada 100 komputer yang berada di ruangan seluas sekitar 20X6 meter itu. Di sana, puluhan anak-anak muda sedang bekerja meng-input data scan C1 asli dari seluruh TPS yang dikirimkan oleh saksi TKN di setiap daerah.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Penurunan Level PPKM Dorong Naiknya Permintaan Domestik

Sebetulnya, ada 240 orang yang dipekerjakan khusus untuk meng-input data tersebut. Mereka bekerja 24 jam setiap harinya, yang dibagi kedalam tiga shift. “Setiap shift harus meng-input data C1 sebanyak 30 ribu setiap harinya,” ujar Aini, salah satu anggota tim yang bekerja di War Room tersebut.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua