loading...
Loading...

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Gara-gara benang layang-layang, tiga jari lelaki ini putus. Pasalnya, benang yang membebat tangannya tertarik angin kencang.

Peristiwa ini terjadi di Cina Timur, Selasa (9/4/2019). Pria itu bersama temannya yang berusia sekitar 50 tahun, terluka ketika bermain layang-layang besar di Nantong, Provinsi Jiangsu.

Korban kehilangan tiga jari kanannya, sementara telapak tangan temannya nyaris putus oleh benang.

Kecelakaan bermula ketika keduanya mau menggulung layang-layang karena melihat awan mendung.

“Saya menggulung kembali setengah benang, tetapi tiba-tiba angin kencang mulai bertiup,” kata salah satu korban yang tidak diungkap identitasnya.

Baca Juga :  Diomeli Guru di Depan Teman-temannya, Siswa SD Ini Melompat dari Lantai 4 Sekolahnya, Tewas!

“Pada saat itu, benang melingkari tangan saya dan saya tidak bisa melepaskannya.”

Dia mengatakan, benang setebal 2 milimeter itu terasa seperti pisau tajam karena anginnya begitu kencang.

Kedua korban langsung dikirim ke Rumah Sakit Ortopedi Nantong untuk dioperasi, di mana jari orang pertama disambungkan kembali dan telapak tangan yang lain dijahit kembali dalam operasi yang berlangsung 16 jam.

“Ketika pasien dikirim ke sini, jari-jarinya yang kedua hingga kelima terputus,” kata Jin Degao, seorang ahli bedah ortopedi di rumah sakit.

Baca Juga :  Gara-gara Makan Sandwich di Peron, Lelaki Ini Diborgol Polisi

“Meskipun jari ketiganya tidak terputus, hanya tulang yang terhubung, sementara semua darah, saraf dan tendon otot terputus,” tambah dokter.

Mirror.co.uk melaporkan, pembedahan untuk memasang kembali jari-jari korban dan menjahit telapak tangannya yang terkoyak berlangsung selama 16 jam dari jam 3 sore waktu setempat sampai jam 7 pagi pada tanggal 10 April.

Korban benang layang-layang itu tetap dalam pemulihan dan diharapkan sebagian jari-jarinya berfungsi.

www.tempo.co

Loading...