loading...
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hingga kini petugas pengamanan baik TNI Polri masih tetap berjaga di PPK di Sukoharjo untuk mengawal jalannya rekapitulasi surat suara.

“Sampai saat ini seluruh personil yang tersprint pam TPS masih disiapkan untuk pengamanan PPK. Penting bagi kita untuk menjaga petugas PPK supaya bisa bekerja dengan aman dan nyaman dengan perlindungan TNI Polri,” kata Kapolres, Rabu (24/4/2019).

Terkait dengan situasi kamtibmas pasca pemilu Kapolres menyatakan sampai saat ini kamtibmas aman dan kondusif. Tidak ada indikasi pergerakan massa untuk menunjukan kepuasan setelah keluarnya hasil Quick Count atau ketidakpuasan atas hasil Quick Count.

Baca Juga :  Mau Tahu Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Sukoharjo? Ini Jawabannya

“Saya sudah menghubungi setiap ketua Parpol supaya bisa menahan diri atau simpatisanya, yang menang tidak melakukan euforia dan yang kalah kita bersama sama untuk menunggu hasil resmi dari KPU pada 22 nanti, sebab ini yang keluar baru perhitungan versi lembaga suervei,” jelas dia.

Baca Juga :  Waduh, 870 Calhaj Sukoharjo Gagal Naik Haji Tahun Ini. Tapi Tenang Dana Bisa Diambil Namun Kemenag Menyarankan Ini

Menyikapi isu isu yang beredar tentang adanya aksi penolakan hasil pemilu, Kapolres menegaskan bahwa isu isu itu tidak berkembang di Sukoharjo. Kendati demikian Kapolres tetap akan menangkap isu tersebut dan menjadikan kewaspadaan supaya jika kemungkinan isu tersebut berkembang di Sukoharjo akan bisa di lakukan tindakan dengan tepat. Aris Arianto