loading...
Kegiatan SMK Negeri Ngargoyoso mengunjungi The Alana Hotel & Convention Center untuk memberikan bekal ke anak didik,Rabu (10/4/2019). Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan siswa-siswi jurusan Perhotelan SMK Negeri Ngargoyoso melakukan outing class dengan ke The Alana Hotel & Convention Center, Colomadu, Karanganayar, Rabu (10/4/2019).

Kunjungan ini dimaksudkan agar siswa dapat melihat secara langsung tentang table manner dan hotel tour sebelum mereka melakukan praktek lapangan.

Kepala SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana menuturkan, penguasaan materi ini merupakan dasar pengetahuan sebelum dilakukan praktek kerja industri perhotelan. Pihaknya diberi kesempatan dalam setahun untuk mendapat pendidikan lapangan tersebut. Sehingga, ia menggunakan kesempatan itu dengan mengajak seluruh siswa jurusan perhotelan di tiga kelas.

Baca Juga :  50 Karyawan dan Kasir Indogrosir Karanganyar Mendadak Dirapid Test Covid-19. Total 442 Orang di 8 Supermarket dan Pasar Juga Dirapid Test, 222 Orang Hasilnya Sudah Keluar!

“Pengetahuan dasar ini perlu dikuasai sebelum mereka terjun ke dunia kerja,” terang Eka saat ditemui wartawan.

Kegiatan ini diawali dengan pengenalan tiap sudut gedung The Alana. Mulai dari ruang lobi, dapur, tempat makan sampai ke kamar tidur tamu. Dikatakan, tenaga kerja perhotelan sangat dibutuhkan di industri pariwisata ke depan.

“Salah satu prioritas pembangunan pemerintah di pariwisata, kelautan dan pertanian. Pertumbuhan bisnis perhotelan sudah sangat luar biasa. Lulus langsung kerja,” katanya.

Baca Juga :  DKK Karanganyar Umumkan Hasil Rapid Test Karyawan Indogrosir, Mitra, Amigo dan Pedagang Sejumlah Pasar. Berikut Hasil Total 500 Orang Yang Dirapid Test!

Sementara itu, HRD Manager The Alana Hotel, David Eko Susanto mengaku, pihaknya menyediakan paket table manner untuk semua kalangan. Terkait kerjasama dengan pihak sekolah, hal itu selaras MoU program One GM One SMK. Selain itu, siswa jurusan perhotelan berpraktik menata ranjang.

“Selain mengundang sekolah perhotelan ke sini, kami juga jemput bola ke sekolahnya,” katanya. Syahirul