JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Pembekalan Kerja, Siswa SMK Negeri Ngargoyoso Outing Class ke The Alana Hotel

Kegiatan SMK Negeri Ngargoyoso mengunjungi The Alana Hotel & Convention Center untuk memberikan bekal ke anak didik,
   
Kegiatan SMK Negeri Ngargoyoso mengunjungi The Alana Hotel & Convention Center untuk memberikan bekal ke anak didik,Rabu (10/4/2019). Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan siswa-siswi jurusan Perhotelan SMK Negeri Ngargoyoso melakukan outing class dengan ke The Alana Hotel & Convention Center, Colomadu, Karanganayar, Rabu (10/4/2019).

Kunjungan ini dimaksudkan agar siswa dapat melihat secara langsung tentang table manner dan hotel tour sebelum mereka melakukan praktek lapangan.

Kepala SMKN Ngargoyoso, Sri Eka Lelana menuturkan, penguasaan materi ini merupakan dasar pengetahuan sebelum dilakukan praktek kerja industri perhotelan. Pihaknya diberi kesempatan dalam setahun untuk mendapat pendidikan lapangan tersebut. Sehingga, ia menggunakan kesempatan itu dengan mengajak seluruh siswa jurusan perhotelan di tiga kelas.

“Pengetahuan dasar ini perlu dikuasai sebelum mereka terjun ke dunia kerja,” terang Eka saat ditemui wartawan.

Kegiatan ini diawali dengan pengenalan tiap sudut gedung The Alana. Mulai dari ruang lobi, dapur, tempat makan sampai ke kamar tidur tamu. Dikatakan, tenaga kerja perhotelan sangat dibutuhkan di industri pariwisata ke depan.

“Salah satu prioritas pembangunan pemerintah di pariwisata, kelautan dan pertanian. Pertumbuhan bisnis perhotelan sudah sangat luar biasa. Lulus langsung kerja,” katanya.

Sementara itu, HRD Manager The Alana Hotel, David Eko Susanto mengaku, pihaknya menyediakan paket table manner untuk semua kalangan. Terkait kerjasama dengan pihak sekolah, hal itu selaras MoU program One GM One SMK. Selain itu, siswa jurusan perhotelan berpraktik menata ranjang.

“Selain mengundang sekolah perhotelan ke sini, kami juga jemput bola ke sekolahnya,” katanya. Syahirul

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com