JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pembekalan Masa Persiapan Pensiun Pegawai PDAM Tirta Moedal Kota Semarang

Dok Amalia Consulting
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190424 WA0039
Dok Amalia Consulting

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakta yang sering terjadi, banyak pegawai tidak siap memasuki masa pensiun.

Akibatnya, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menderita post power syndrome.

Untuk mengindari hal tersebut,  memasuki masa pensiun, fisik dan mentalnya perlu dipersiapkan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Direktur Amalia Consulting, Suharno, saat menyampaikkan pembekalan kepada 72 pegawai PDAM Tirta Moedal yang akan memasuki pensiun pada tahun 2020/2021, Rabu (24/4/2019) bertempat di Kawasan Wisata Balkondes, Tuk Songo,  Magelang.

Baca Juga :  Perspektif Yogyakarta Gelar Pesta Gambar untuk Anak-anak Secara Virtual

Suharno mengingatkan, pensiun bukan akhir dari sebuah  karier. Namun, pensiun justru menjadi awal  berkarya di tengah masyarakat.

“Saat kita pensiun,  kita menjadi orang merdeka. Bisa menentukan nasib kita sendiri. Akan jadi apa dan akan jadi siapa. Bukan saatnya bekerja, namun saat kita berkarya,” ungkapnya, sebagaimana rilis yang dikirim ke JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Suharno, bekerja sekadar menjalankan tugas rutinitas. Seedangkan berkarya adalah  bekerja dengan pikiran dan hati, yang menghasilkan monumen bersejarah untuk generasi mendatang.

Baca Juga :  Hadapi Cuti Bersama Akhir Desember 2020, Gubernur DIY Minta Perketat Pengawasan Hotel

Sementara itu, salah satu panitia, Didik Muryanto menjelaskan kegiatan pembekalan diselenggarakan rutin setiap tahun. Untuk tahun ini agak berbeda konsepnya.

“Sebelumnya hanya diselenggarakan in door di kantor. Tahun ini kita mencoba melaksanakan pembekalan motivasi bekerjasama dengan Amalia Consulting. Kemudian dilanjutkan mengunjungi home industri di sekitar candi Borobudur dengan bersepeda. Belajar sambil wisata alam,” paparnya.

Acara yang  berlangsung atraktif dan komunikatif itu dibuka Kabag Kepegawaian,  Iwan Kusumahari, SH.  suhamdani