loading...
Loading...

SHANGHAI, Joglosemarnews.com – Sandiwara macam film picisan ini ternyata dipraktikkan juga oleh seorang lelaki bermarga Guo. Modusnya, dia menaruh bangkai tikus dalam makanan yang disajikan oleh pelayan, lalu memeras pemilik restoran.

Namun apa yang didapat oleh Guo?

Kejadian itu sebenarnya sudah berlangsung November 2017 lalu. Lelaki itu makan malam bersama istrinya di restoran HaiDiLao Hotpot di Beijing.

Sekitar 20 menit menyantap makanan, Guo memanggil pelayan karena ada masalah pada makanannya. Ia menemukan tikus di kaldu makanannya yang padahal dirinya sendiri yang meletakkannya.

Baca Juga :  Diomeli Guru di Depan Teman-temannya, Siswa SD Ini Melompat dari Lantai 4 Sekolahnya, Tewas!

Staf yang tidak mengetahui sandiwara Guo pun menawarkan kepadanya voucher makan gratis.

Pekerja yang lain menaikkan tawaran kompensasi yakni 20.00 yuan atau setara Rp 42 juta. Guo menolak semua tawaran itu dan meminta kompensasi lebih yakni uang 5 juta yuan atau setara Rp 10,5 miliar.

Baik Guo dan pihak restoran pun akhirnya gagal mencapai kesepakatan. Guo kemudian menghubungi administrasi makanan dan obat-obatan setempat sementara Haidilao melapor ke polisi.

Setelah dilakukan penyelidikan, Guo ketahuan telah berbohong dan ditangkap atas tuduhan pemerasan. Pada persidangan yang berlangsung Selasa (19/3/2019), Guo mengakui kesalahannya.

Baca Juga :  Sniper Cantik Ini Ibarat Dewi Pencabut Nyawa Bagi Anggota ISIS, Kepalanya Seharga Rp 14 M

Guo sebelumnya telah menemukan tikus mati saat berkunjung ke kota kelahirannya di Provinsi Henan dan membawa tikus itu kembali ke Beijing dalam botol.

Dia menjelaskan, awalnya hanya berniat makan gratis tetapi kemudian menjadi serakah dengan memeras Rp 10 miliar pada restoran.

Pada persidangan tersebut, Guo pun memohon hakim mengampuni kesalahannya dan memberi kesempatan padanya untuk bertaubat.

www.tribunnews.com

Loading...