loading...
Loading...
Tersangka saat diamankan di Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satuan Narkoba Polres Sragen membekuk seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu. Tersangka berinisial NM (37) warga Kebakkramat, Karanganyar diringkus Senin (08/04/2019) di jalan Dukuh Gronong, Kecamatan Masaran, Sragen, tepatnya di Depan Apotek Restu Medika.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo Utomo menyampaikan tersangka digerebek berkat laporan masyarakat terkait rencana transaksi yang dilakukan tersangka.

Tersangka dibidik lantaran diketahui sering beraktivitas memakai barang haram itu di wilayah Sragen.

Baca Juga :  Fakta Miris, 60 % Emak-emak di Desa Terpencil Sragen Didera Gangguan Tulang Saking Beratnya Beban Kerjaan. Pengobatan Gratis Polres Langsung Diserbu, Nenek 101 Tahun Sampai Ikut Antri

“Berdasarkan laporan salah satu warga, kemudian kita lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka saat melintas di wilayah Sragen, “ ujar AKP Joko Selasa (9/4/2019).

Saat dilakukan under cover kemudian dilanjutkan penggeledahan. Saat digeledah, petugas mengamankan barangbukti dari tersangka.

Diantaranya satu bungkus sabu yang di kemas dalam plastik klip bening, berisi sekitar 0,40 gram.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor VS Mobil Misterius di Ring Road Sragen. Pemotor Muda Ditemukan Tergeletak Tewas di Tepi Jalan

“Barang itu kita dapatnya di saku tersangka saat di geledah petugas, dan langsung diamankan, “ tukasnya.

Kasat menerangkan saat ini kasus itu masih didalami. Polisi juga mendalami terkait asal usul narkotika itu sendiri. Saat dimintai keterangan petugas, tersangka mengaku bahwa sabu tersebut ia beli dengan harga Rp 300.000 dari seseorang yang hingga dalam pencarian petugas Satuan Narkoba.

“Rencana barang tersebut memang akan ia konsumsi pribadi, “ jelasnya lagi.

Baca Juga :  Operasi Zebra di Sragen, 4.947 Pengendara Harus Pasrah Terjaring Tilang, Dua Orang Tewas di Lokasi Yang Sama 

Tersangka bakal dijerat dengan Primer pasal 112 ( 1 ) subsider pasal 127 ( 1 ) UU no 35 / 2009 tentang narkotika. Saat dilakukan test urine, ternyata hasilnya juga positif mengandung narkoba.

“Selain menyita barangbukti sabu, dari tersangka petugas juga menyita HP merk sambsung milik tersangka. Sepeda motor honda supra X hitam bernomor polisi AD 6168 RZ milik tersangka,” tandasnya. Wardoyo

 

 

Loading...