JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Gelar Kampanye Akbar, Jokowi Ajak Pendukungnya Tidak Kendor

pilpres
ilustrasi
   
ilustrasi/tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews –  Capres Prabowo telah melakukan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Minggu (7/4/2019).

Sementara itu,  Capres  inkamben Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin mengajak pendukungnya untuk terus menunjukkan dukungan.

Jokowi pun mengingatkan bahwa hari pemilihan yang jatuh pada 17 April 2019, hanya tinggal 10 hari lagi.

“Kita ini tinggal 10 hari, jangan kasih kendor, jangan kasih kendor. Harus terus gas pol, setuju?” kata Jokowi saat berkampanye di Pendopo Kota Tangerang, Banten, Minggu  (7/4/2019).

Ucapan Jokowi ini kemudian disambut sorakan ribuan pendukungnya yang hadir di sana. Jokowi mengatakan pesta demokrasi harus dirayakan dengan bergembira. Ia meminta masyarakat jangan sampai bermusuhan satu sama lain hanya karena berbeda pilihan presiden

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Ia mengatakan hakikat dari pesta demokrasi adalah kegembiraan dalam rangka memilih pemimpin.

“Tapi kalau pilih pemimpin itu dilihat. Dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau engga baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat,” kata Jokowi.

Dalam kampanye itu, hanya Jokowi yang menyampaikan orasinya. Adapun Ma’ruf Amin yang merupakan ulama asal Banten asli, hanya membacakan doa bersama.

Kampanye yang dinamai karnaval politik itu nampak dihadiri oleh sejumlah musisi seperti Ian Kasela dari Band Radja hingga Wahyu, pelantun lagu ‘Selow’.

Ia pun mengatakan ini adalah pesta demokrasi yang sebenarnya, yakni masyarakat ikut bersenang-senang merayakan pemilihan umum.

“Jangan sampai dengan adanya kegembiraan pesta demokrasi justru marah marah. Siapa yang setuju gak boleh marah? Siapa yang setuju pesta demokrasi diisi kegembiraan?” kata ujar Jokowi.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Ucapan Jokowi disambut sorakan dari massa yang mengadiri kampanye itu. Jalanan depan Pendopo Kota Tangerang nampak dipadati oleh ribuan pendukung Jokowi – Ma’ruf, lengkap dengan atribut dukungannya.

Bahkan beberapa nampak menaiki pohon untuk melihat ke arah panggung secara lebih baik.

“Hati-hati jatuh. Sampai naik pohon,” kata Jokowi terkekeh.

Dalam kampanye itu hadir pula istri Jokowi, Iriana Joko Widodo, dan istri Ma’ruf Amin, Wurry Estu Handayani. Ada juga sejumlah menteri Kabinet Jokowi yang mendukung 01, seperti Kepala Staf Presiden Moeldoko hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com