loading...
Loading...
Gelar pasukan di Mapolres Karanganyar, Senin (29/4/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Polres Karanganyar akan mengerahkan 500 personel untuk mengamkan jalannya rekapitulasi penghitungan surat suara yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar selama dua hari mulai Selasa (30/4/2019) hingga Rabu (01/5/2019).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi usai gelar pasukan dalam rangka operasi simpatik di Mapolres setempat. Pihaknya akan memaksimalkan pengamanan dengan melibatkan seluruh personil yang ada dengan melibatkan juga personil TNI dalam pengamanan.

“Kita tetap bersinergi dengan TNI dalam melakukan pengamanan jalannya proses rekapitulsai penghitungan surat suara yangakan berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Karanganyar. Kita tetap tekankan, pengamanan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi kami. Kita dari jajaran Polri dan TNI tetap menjaga netralitas,” tandasnya (29/4/2019).

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Klaim PDRB Rp 3 Juta Perbulan. Ketua DPRD Sebut Kemiskinan Masih Banyak! 

Komisioner KPU divisi teknis, Muhammad Maksum, sampaikan sesuai dengan agenda, proses rekapitulasi rencananya akan dilaksanakan selama dua hari bertempat di gedung DPRD Karanganyar.

Persiapan sudah dilakukan dengan melibatkan Bawaslu, PPK, serta saksi baik dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, DPD serta saksi dari partai politik.

“Dalam proses rekapitulasi tingkat kabupaten, akan melibatkan Bawaslu, PPK, serta saksi baik dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, DPD serta saksi dari partai politik,” terang Maksum.

Baca Juga :  Rumah 29.725 Keluarga di Karanganyar Ditempeli Stiker Miskin. Yang Sudah Tidak Miskin Diminta Menghubungi Petugas! 

Dalam proses rekapitulasi nanti akan dimulai dari rekapitulasi surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden, dilanjutkan dengan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di masing-masing kecamatan yang ada di Karanganyar. Wardoyo

 

Loading...