loading...
Loading...
Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Foto/Wikipedia

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM-  Jabatan Kapolda Jawa Tengah bakal segera berganti. Irjen Pol Condro Kirono yang sudah mengemban jabatan Kapolda Jateng selama tiga tahun, akan mendapat mutasi ke jabatan baru.

Mutasi itu terungkap dari beredarnya surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan nomor ST/1202/IV/KEP 2019 tentang mutasi sejumlah pejabat tinggi Polri.

Dalam daftar nama mutasi yang tercantum di surat telegram itu, Irjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah akan menduduki posisi baru sebagai Kabaharkam Polri.

Baca Juga :  Sadis, 2 Begal Muda Tendang Pemotor Cewek Hingga Gasak Pembatas Jalan. Korban Yang Terkapar Masih Ditodong Pisau dan Digorok HP serta Uangnya 

Sementara itu, posisi Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Rycko sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. lahir di Bogor, Jawa Barat, 14 Agustus 1966.

Baca Juga :  Bobol 3 Ton Beras, Raja Tipu asal Bekasi Dibekuk Polres Magelang. Modus Menyamar Pakai Nama Lain

Sejak 2 Juni 2017, ia menjabat sebagai Gubernur Akpol, setelah sebelumnya menjadi Kepala Polda Sumut yang aktif sejak 5 Oktober 2016.

Irjen Pol Rycko merupakan lulusan terbaik Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kapolda Sumut.

Irjen Pol Rycko juga termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim. Prestasi moncernya yakni melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Kota Batu, Malang,Jawa Timur, 9 November 2005.

Baca Juga :  24 Komplotan Begal dan Bandit Curanmor di Cilacap Digulung Polisi. Diamankan 26 Motor Curian dan Perangkat Elektronik 

Ia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Pol Sutanto bersama dengan para kompatriotnya, Tito Karnavian, Petrus Reinhard Golose, serta Idham Azis, dkk.

www.tribunnews.com

Loading...