JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Sambut Bulan Suci Ramadan, D’Masiv Rilis Lagu Religi Doa

D'Masiv kolaborasi dengan Shakira Jasmine rilis lagu Doa. Foto/Dok Musica Studios
   
D’Masiv kolaborasi dengan Shakira Jasmine rilis lagu Doa. Foto Tempo.co/Dok Musica Studios

JOGLOSEMARNEWS.COM -Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, grup band D’Masiv merilis single religi berjudul Doa. Lagu ini diciptakan Rian Ekky Pradipta sebagai salah satu bagian spesial merayakan 16 tahun D’Masiv.

Band yang diawaki oleh Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu ini, telah banyak mengeluarkan lagu yang sukses di pasaran mulai dari lagu religi hingga lagu tentang percintaan. Namun bagi Rian membuat lagu religi memiliki kesulitan tersendiri dibandingkan dengan membuat lagu yang bertemakan cinta. “Bikin single religi itu enggak mudah, karena harus ada momen spiritual yang berdasarkan pengalaman pribadi”, tutur Rian.

Lagu Doa, dibuat Rian terinspirasi dari cerita saat dirinya harus napak tilas ke tempat yang sering ia datangi. “Waktu bikin lagu Doa masih bingung apa yang mau ditulis, sampe akhirnya saya pergi ke Blok M dan ke beberapa tempat zaman saya masih berjuang dulu nyari-nyari kaset dan CD. Saya ngeliat situasi dan hiruk pikuk kegiatan disana, tiba-tiba langsung dapet momen bikin lirik dan notasinya saat itu juga” kata Rian.

Penggarapan lagu ini melibatkan seorang musikus muda asal Bandung, Shakira Jasmine. Perpaduan musik D’Masiv dan suara merdu Shakira pun berhasil memberikan nuansa berbeda.

Shakira sangat antusias dan senang mendapat tawaran berkolaborasi dengan D’Masiv. “Rasanya bangga banget, karena tahun 2013 lalu aku pernah ikut ajang pencarian bakat yang salah satu jurinya itu Kak Rian, enggak nyangka ternyata beberapa tahun kemudian bisa duet bareng”, ungkap Shakira.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com