loading...
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan dalam kunjungan kerja silaturahmi dengan Gapoktan dan Perpadi di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (3/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendoakan Presiden Jokowi kembali bisa memimpin bangsa ini. Pernyataan itu disampaikan Yuni saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2019).

Di hadapan ribuan elemen yang hadir di GOR Diponegoro Sragen pagi tadi, Bupati Yuni mengawali saambutan dengan menyampaikan selamat datang Pak Presiden. Kunjungan Presiden pagi tadi digelar dengan tajuk Silaturahmi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi).

“Kami memadati GOR Diponegoro dan jalan-jalan di Sragen ini wujud kecintaan kami dan untuk memberikan penghargaan kepada bapak presiden. Teriring doa kami masyarakat Sragen semoga bapak  diberikan kekuatan, kesehatan, sehingga dapat mengemban, kembali memimpin bangsa ini dengan baik,” kata bupati.

Baca Juga :  Terungkap, Peneror Petugas Medis di Sragen Yang Jemput Pasien Positif Covid-19, Mengatasnamakan Kelompok Salah Satu Klaster

Bupati lantas menyampaikan jika Sragen merupakan salah satu daerah lumbung padi nasional. Pertanian Sragen menjadi sektor utama dengan lahan pertanian mencapai 70-80 persen .

“Makanya kami ingin meminta bimbingan dan arahan bapak presiden,” ucapnya.

Di atas podium, Yuni sempat mengutarakan sebenarnya sangat ingin memberikan cinderamata berupa beras dari Sragen pada Jokowi. Hanya saja niat tersebut diurungkan karena sudah memasuki masa kampanye.

“Saya khawatir ada interpretasi berbeda kalau kami memberikan beras. Tapi kami cukup lega saat jamuan makan bapak kerso (mau) tambah, berarti beras Sragen memang top dan enak,” katanya.

Baca Juga :  Update Corona Sragen 30 Mei, ODP Tambah 3, PDP Tambah 2. Total 32 Warga Positif, 24 Sembuh, Total 18 Meninggal Dunia

Sementara itu, acara Silaturahmi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) dihadiri ribuan orang.

Mereka memadati GOR Diponegoro Sragen. Termasuk para PNS yang juga diwajibkan hadir dalam kegiatan itu.

Tak hanya itu sepanjang jalan Sukowati Sragen menuju lokasi, banyak dipadati masyarakat dan anak-anak sekolah untuk menyambut kehadiran Jokowi.

Bahkan warga dan siswa rela menunggu sejak pagi demi menanti dan menyambut kehadiran Presiden. Wardoyo