JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Telan Biaya Rp 212 Juta dan Urunan, Kantor IPPK Karanganyar Akhirnya Diresmikan. Bupati Minta Bisa Pererat Silaturahmi 

Ilustrasi Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat meninjau lokasi stand produk mahasiswa IAIN. Foto/Humas Kab

DSC 0152 768x576
Ilustrasi Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat meninjau lokasi stand produk mahasiswa IAIN. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar meresmikan Kantor Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Cabang Karanganyar di Cangakan, Karanganyar, Selasa (2/4/2019). Melalui proses panjang dan urunan, kantor IPPK itu resmi berdiri dengan dana Rp 212 juta.

Peresmian dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono, peserta pensiunan dari karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) se-subosukowonosraten, pensiunan Kepolisian, pensiunan Tentara, Pensiunan Harian Angkatan 45 dan Ketua Baznas Karanganyar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Sukiman mengatakan adanya gedung untuk para purnakaryawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar sangat dinantikan para anggota. Karena adanya gedung baru menjadi ajang silaturahmi antar anggota IPPK.

Baca Juga :  Catat, 4 Rekanan Sudah Masukkan Dokumen untuk Lelang Proyek Miliaran di Karanganyar. Salah Satunya Gedung MPP

“Ini sekaligus sosialisasi terhadap masyarakat. Meski para anggotanya para pensiunan tetapi memiliki kantor sendiri,” ujarnya.

Ditambahkan Sukiman, keberadaan Kantor IPPK Cabang Karanganyar tak lepas dari bantuan para donator dan sumbangan anggota terkumpul Rp 62 juta rupiah. Sementara bantuan dari Pemkab Karanganyar sebesar Rp 150 juta rupiah.

Baca Juga :  Awas, Razia Masker di Karanganyar Bakal Digelar Tiap Hari. Pedagang yang Tak Pakai Masker Langsung Dilarang Jualan, Tiga Kali Ngeyel Seminggu Kios Ditutup Sampai Izin Dicabut!

“Saat ini bangunan gedung memang belum selesai. Namun telah menghabiskan dana Rp 212 juta,” katanya.

Sementara Bupati Karanganyar berharap keberadaan gedung dari IPPK menunjang dari kegiatan para purnakaryawan. Selain itu dengan adanya gedung ini dapat digunakan untuk pertemuan serta mempererat silaturahmi antar anggota.

“Semoga dengan berdirinya gedung ini dapat bermanfaat dan meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan,” pesannya. Wardoyo