loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Proses tahapan seleksi calon taruna akademi kepolisian (Akpol) tahun 2019 memasuki tahap tes jasmani. Sebanyak 268 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian TA 2019 asal Polda Jateng yang terdiri dari 246 pria dan 22 wanita mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani bertempat di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro.

Tea digelar Jumat (26/4/2019).Kabagwatpers Biro SDM Polda Jateng AKBP Partono mewakili Katim Jasmani dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan tes mengatakan, agar para peserta seleksi melaksanakan setiap tahapan tes dengan sungguh – sungguh dan benar.

Baca Juga :  Grobogan Menuju New Normal, Bupati Cek Kesiapan Masjid, Gereja dan Pusat Perbelanjaan. Pengunjung Mall Dilarang Masuk Tanpa Masker!

Dalam kesempatan tersebut, Kabagwatpers juga mengatakan bahwa peserta seleksi dapat melihat langsung hasil yang dicapai pada saat tes.

“Apabila tidak sesuai, jika ingin komplain agar disampaikan pada saat itu juga,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dalam pelaksanaan Tes tersebut, peserta seleksi mengikuti serangkaian tes meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan shuttle run serta renang.

Baca Juga :  Keranjingan Main Game Online Mobile Legend dan Free Fire Sampai 15 Jam Perhari, Remaja asal Ambal Ditangkap Polisi

Setelah Tes Kesamaptaan Jasmani selesai, dilanjutkan dengan tes antropometri untuk mengukur postur dan kelainan bentuk tubuh.

Untuk memberikan dukungan kesehatan kepada panitia dan peserta seleksi, dilibatkan pula tim kesehatan lapangan dari Biddokkes Polda Jateng.

Dalam pelaksanaannya, Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diawasi oleh unsur pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam serta pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam. Wardoyo