loading...
Loading...

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara  warisan dari suaminya, anggota DPRD DIY, Erlia Risti terancam digugat ke pengadilan.

Warisan tersebut adalah utang sang suami, (alm) Guntur Atmaji SH kepada Djaka Muktiono Priyo sebesar Rp 986 juta di akhir 2018 silam.

Sayangnya, selaku ahli waris, Erlia meski sudah berjanji melunasi utang suaminya, sampai saat ini belum merealisasi janjinya.

Utang tersebut sudah ditagih hingga disomasi tiga kali, namun belum mendapat respon dari Erlia, sehingga wakil rakyat tersebut terancam digugat ke pengadilan.

“Sebelumnya suami Erlia adalah seorang kontraktor, meminjam uang pada Djaka Muktiono Priyo warga Jalan Laksda Adisucipto Caturtunggal Depok Sleman Rp 986 juta. Utang piutang itu tercatat dalam surat pegakuan utang di hadapan Notaris Indra Zulfrizal SH,” jelas kuasa hukum Djaka, Rizal Bagus Putranto SH kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga :  Maret 2020, Bandara Adisutjipto Boyongan ke Bandara YIA Kulonprogo

Djaka sebagai teman kuliah almarhum Guntur percaya dan memberi pinjaman tanpa jaminan.

“Uang diberikan bertahap baik tunai maupun transfer. Sebelum meninggal Januari 2019, Guntur sempat memberinya dua cek  Rp 450 juta dan Rp 603 juta, namun saat dicairkan cek tersebut kosong,” terang Rizal.

Rizal Bagus Putranto SH menunjukkan Somasi ketiga yang sudah dikirim ke Erlia.

Dalam komunikasi dengan Erlia, dikatakan hutang mau dibayar setelah menjual aset.

“Tetapi setelah aset terjual juga tak dibayar, bahkan kita telah melakukan somasi tiga kali 12, 18, 23 April 2019, dalam 2 x 24 jam setelah somasi ke-3 bila tidak ada tanggapan kita segera mengajukan gugatan,” tegas Rizal.

Baca Juga :  Wouw, Pemkot Yogyakarta Mau Bikin Malioboro Baru!

Sementara Erlia belum bisa dikonfirmasi wartawan. Erlia Risti yang dalam Pemilu 2019 maju kembali menjadi anggota DPRD DIY tidak merespon saat dihubungi.

www.teras.id/KRJogja

Loading...