loading...
Loading...
Hanum Rais. Instagram.com/@hanumrais

JOGLOSEMARNEWS.COM – Puteri Amien Rais, Hanum Rais menyatakan apa yang telah dilakukannya maka akan ia pertanggungjawabkan, termasuk apa yang ia tulis di akun media sosialnya jika itu menimbulkan perdebatan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tak akan mengatakan akunnya sedang diretas. Ia menegaskan meski selama ini kerap dilanda isu-isu miring, ia selalu berusaha menjaga integritasnya.

“Untuk kasus (cuitan) ke PSI itu saya tegaskan saya sedang dalam kapasitas bercanda,” ujarnya.

Hanum Rais dalam cuitannya sempat mengatakan PSI sebagai Partai Nasakom. Namun Nasakom yang dimaksud Hanum bukan merujuk konsepsi politik yang dicetuskan Presiden RI Soekarno yang merupakan kepanjangan Nasionalisme, Agama dan Komunisme.

Baca Juga :  1.161.302 orang Telah Membuat Akun, 189.383 Orang Sudah Isi Formulir Lowongan CPNS 2019

Nasakom yang ditujukan Hanum pada PSI berupa plesetean singkatan Nasib Satu Koma yang merujuk perkiraan perolehan suara PSI pada pemilu 2019.

Cuitan Hanum itu lantas ditanggapi Tsamara yang menulis, “Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan 3 juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dengan kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap” lewat akun @TsamaraDKI.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo: Desa Siluman Kasus Lama, Panggil Bupati Selesai

Menurut Hanum Rais, saat menyebut PSI dengan Partai Nasakom itu atau Nasib Satu Koma itu kebetulan ia ingat candaan dengan temannya saat masih mahasiswa di era tahun 1990an. Saat itu jika ada mahasiswa yang mendapatkan nilai atau indeks prestasi (IP) jelek seperti satu koma sekian lantas menyingkatnya dengan sebutan IP Nasakom.

Baca Juga :  SD Ambruk Tewaskan 2 Orang, Polisi Segera Periksa Kepala Dinas dan Kepala Sekolah

“Jadi politisi itu nggak usah terlalu baperan, pas serius ya serius pas bercanda ya bercanda, justru ini mengurangi ketegangan politik dengan bercanda,” ujarnya.

Terlebih, ujar Hanum Rais, PSI merupakan partainya anak-anak muda. “Anak muda itu harus fun gitu lho, masak dibercandain gitu aja sudah ngomel-ngomel, gantian saja dibercandain itu Partai Amanat Nasional jadi apa gitu,” ujarnya.

www.tempo.co

Loading...