JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Sekolah di Sragen Beradu Inovasi di Pameran Produk Inovasi Pendidikan 2019. Digelar Jumat-Minggu di Gedung SMS Sragen 

Salah satu stan sekolah di pameran produk inovasi pendidikan Sragen. Foto/Wardoyo
   
Salah satu stan sekolah di pameran produk inovasi pendidikan Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan sekolah dari berbagai jenjang di Sragen ambil bagian dalam pameran produk inovasi pendidikan dan kebudayaan. Tak kurang dari 150 sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MAN sederajat mengikuti pameran yang digelar Dinas Pendidikan tersebut.

Pameran dibuka secara resmi oleh bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (26/4/2019). Kehadiran bupati disambut dengan tarian Krida Dwipangga yang dibawakan oleh 373 penari.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mengolaborasikan berbagai pola pendidikan. Sekaligus bertujuan untuk ajang silaturahmi pendidik di semua jenjang dari PAUD sampai SMA di Kabupaten Sragen,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen, Suwardi.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Terdapat ratusan stan sekolah di seluruh kabupaten Sragen yang ikut dalam even ini. Mereka menampilkan hasil dari inovasi dan potensi pendidikan sekolah masing-masing.

Pameran inovasi pendidikan dan kebudayaan ini akan berlangsung tiga hari, mulai Jumat sampai Minggu (28/4/2019). Selama tiga hari tersebut pengunjung dapat menikmati hiburan di panggung utama, pentas seni, game, parade band dan ditutup dengan hiburan wayang kulit yang akan dibawakan oleh dalang cilik di Sragen.

“Kita saksikan nanti dalang cilik yang mulai merambah tingkat nasional. Ada tiga anak yang akan mementaskan itu. Terus kemudian yang membedakan dengan pameran sebelumnya. Panggung utama ini akan terisi terus selama tiga hari, tidak ada putus-putusnya,” papar Suwardi.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyambut baik terselenggaranya pameran ini sebagai ajang inovasi pendidikan.  Namun dia berharap, sekolah-sekolah bisa menunjukkan pada publik keberhasilan mendidik siswa dan memacu prestasi.

”Kita harapkan, semua sekolah punya inovasi di setiap lini,” tuturnya.

Yuni menyampaikan pameran inovasi ini jadi kesempatan promosi sekolah menjelang PPDB. Baik sekolah negeri maupun sekolah swasta menarik hati orang tua murid menyekolahkan di tempatnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com