JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tarif Parkir Mobil di Sragen Resmi Dinaikkan Rp 500,-. Dishub Sebut Alasannya Hindari Pungli 

Ilustrasi
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

juru parkir liar
Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen resmi menaikkan besaran tarif parkir untuk jenis kendaraan mobil. Nominal parkir untuk mobil yang saat ini dinilai nggencel (ada nilai tengahan) menjadi alasan Pemkab untuk membulatkan ke nominal lebih tinggi agar menghindari pungutan liar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Muhari mengatakan berdasarkan Perda lama, tarif parkir mobil dipatok sebesar Rp 1.500,-. Sementara tarif baru sesuai Perda yang terbaru dinaikkan Rp 500,- menjadi arp 2.000.

Baca Juga :  Berikut Daftar 7 Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Maut Mobil Xenia Rombongan Asal Bandungan VS Truk di Sambungmacan Sragen. Sebagian Korban Patah Kaki dan Robek Kepala!

Sementara untuk tarif parkir kendaraan roda empat truk dan kendaraan lebih dari 2 sumbu masih tetap Rp 2.000. Untuk sepeda motor tarifnya masih sama yakni Rp 1.000.

“Sekarang sudah ada Perda baru yang merevisi Perda lama dan tarif parkir mobil akan dinaikkan. Tarif parkir mobil Rp 1.500 naik jadi Rp 2.000. Tujuannya menghindari peluang pungli dafi pengembalian. Karena biasanya ngasihnya Rp 2.000, yang Rp 500 prediksi kami kadang mungkin pekewuh sehingga nggak diminta. Akhirnya kadang dianggap pungli,” papar Muhari belum lama ini.

Baca Juga :  Tambah 31 Warga Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Sragen Hari Ini Jadi 1.316. Sudah 116 Warga Meninggal Dunia

Meski demikian, penerapan kenaikan itu masih harus menunggu tahapan sosialisasi terlebih dahulu. Pihaknya berharap masyarakat memaklumi hal itu. Wardoyo