JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Terbongkar, 2 Pengedar Sabu di Grobogan Mengaku Dipasok Napi di LP Kedungpane Semarang 

Kapolres Grobogan saat konferensi pers. Foto/Humas Polda

1 5
Kapolres Grobogan saat konferensi pers. Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aparat Satresnarkoba Polres Grobogan berhasil mengamankan dua orang pria pengedar narkoba. Kedua pelaku adalah Suroso (43) warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang dan Tedi Durant (32), warga, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, pelaku Suroso diamankan lebih dulu saat berada di depan bengkel di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan, sekitar pukul 00.30 WIB. Saat digeledah, polisi menemukan tiga paket sabu-sabu dalam plastik klip kecil yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Hari Pertama, 131 Warga Semarang Tak Datang, 18 Orang di Solo Dikeluarkan dari Daftar dan 18 Orang Ditunda!

Setelah dilakukan pemeriksaan, muncul nama Tedi yang baru saja mendapatkan barang dari Suroso. Selanjutnya, polisi melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Tedi saat melintas di depan SPBU Ayodya, Kelurahan Kuripan. Dari tangan tedi, polisi menemukan satu paket sabu-sabu dalam plastik kecil yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

“Total sabu-sabu yang kita amankan sekitar 7,98 gram. Rinciannya, sebanyak 6,94 gram didapat dari pelaku Suroso dan 1,04 gram dari pelaku Tedi,” jelas Choiron dilansir Tribratanews Polda Jateng, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Dorong Masyarakat Lakukan Penghijauan: Ayo semua Tanam, Pokoknya ada Kesempatan, Tanam Pohon

Ia mengatakan, dari pengakuan Suroso, narkoba yang dibawa tersebut berasal dari seseorang yang ada di LP Kedungpane Semarang. Terkait dengan pengakuan ini, pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Wardoyo