JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

244 Peserta Seleksi Calon Taruna Akpol Jalani Tes Psikologi. Begini Gambaran Tesnya

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 hari ini Rabu (8/5/2019) memasuki tahap tes psikologi.

Sejumlah 244 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 asal Panitia Daerah (Panda) Jateng hari ini menjalani tes psikologi bertempat di Konvension Hall Komplek Masjid Agung Jawa Tengah Jl. Gajah Raya Semarang.

Baca Juga :  Tekan Dampak Pandemi Covid-19, Ganjar Terus Pacu Seluruh Sektor Usaha

Katim Rikpsikologi yang diwakili oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto mengatakan bahwa Tes psikologi ini dapat untuk mengukur sikap kerja seseorang dalam menjalani pekerjaan nantinya karena mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan terhadap stres serta kecepatan kerja.

“Adapun aspek yang dinilai meliputi kecerdasan umum, kemampuan verbal, kemampuan analisa, dan berpikir logis,” imbuh Kabag Psikologi dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pencuri Kecemplung Kali Jenes Solo, Ternyata Super Nekat! Pelaku Ambil Nitendo Saat Sedang Asyik Digunakan

Para peserta seleksi menghadapi soal dalam bentuk multiple choice yang dikerjakan dalam kertas LJK. Setelah selesai dilanjutkan dengan scanner sehingga peserta seleksi langsung dapat mengetahui hasilnya.

Dalam pelaksanaannya, dipantau oleh pengawas dari internal maupun eksternal. Wardoyo