loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 hari ini Rabu (8/5/2019) memasuki tahap tes psikologi.

Sejumlah 244 peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 asal Panitia Daerah (Panda) Jateng hari ini menjalani tes psikologi bertempat di Konvension Hall Komplek Masjid Agung Jawa Tengah Jl. Gajah Raya Semarang.

Katim Rikpsikologi yang diwakili oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto mengatakan bahwa Tes psikologi ini dapat untuk mengukur sikap kerja seseorang dalam menjalani pekerjaan nantinya karena mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan terhadap stres serta kecepatan kerja.

Baca Juga :  Curi Sepatu Majikan Harga Rp 7,5 Juta, Suryadi Dilaporkan ke Polisi

“Adapun aspek yang dinilai meliputi kecerdasan umum, kemampuan verbal, kemampuan analisa, dan berpikir logis,” imbuh Kabag Psikologi dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Para peserta seleksi menghadapi soal dalam bentuk multiple choice yang dikerjakan dalam kertas LJK. Setelah selesai dilanjutkan dengan scanner sehingga peserta seleksi langsung dapat mengetahui hasilnya.

Baca Juga :  Punya Julukan Yang Mulia, 2 Pensiunan PNS Otaki Sindikat Percaloan CPNS Terbesar di Seluruh Indonesia. Korban Capai 605 Orang Dengan Tarif Ratusan Juta

Dalam pelaksanaannya, dipantau oleh pengawas dari internal maupun eksternal. Wardoyo