loading...
Loading...
Tatag Prabawanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sedikitnya sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sragen mengalami kekosongan jabatan eselon II dan III karena pensiun.

Enam pejabat eselon II tersebut yakni Kepala Kesbangpol Linmas, Dispora dan Pariwisata, Koperasi dan UMKM, Asisten 1, Staf Ahli, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu sejumlah pejabat eselon III camat dan kepala Bagian juga kosong karena purna tugas.

Meliputi Camat Gemolong, Camat Mondokan, dan Bagian Humas. Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, dampak dari kekosongan jabatan Kepala Dinas Harus mengampu sebagai Pelaksana Tugas (PlT).

Baca Juga :  Ini Daftar Nomor Seri 79 Buku Nikah Yang Hilang Digondol Pencuri di KUA Ngrampal. Masyarakat Diminta Hati-hati! 

Kondisi demikian sudah berlangsung sejak awal 2019 lalu, sehingga relatif sudah biasa. Sekda pun tak mempermasalah sejumlah kepala Dinas di PlT, seperti Kepala Bappeda Tugiyono merangkap Kepala Disparpora.

Bahkan Sekda sendiri memegang kendali Dinas Koperasi dan UMKM. Sekda mengklaim secara kinerja ASN tidak masalah dan sudah berjalan dengan baik.

Hal itu karena pejabat yang dipercaya sebagai Plt itu mampu melakukan controling meskipun ada tugas lain di dinas yang dipertanggungjawabkan.

“Selama ini saya kira belum ada keluhan terbebani atau tidak semua berjalan lancar. Di Plt Sekda, Kepala Dinas, Asisten, itu tidak ada masalah, sampai nanti diisi pejabat definitif,” tandasnya. Wardoyo

Loading...