loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Keluarga Alumni Universitas Slamet Riyadi (Ganisri) Surakarta menyelenggarakan seminar dan penyuluhan kanker, Rabu (22/5/2019).

Seminar yang digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Unisri tersebut, mengambil tempat di ruang auditorium kampus Unisri Surakarta.

Dalam rilisnya yang dikirimkan ke Joglosemarnews,  C Litnaniyah selaku keluarga Ganisri menjelaskan, seminar dan penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia.

Baca Juga :  Sadis, 3 Remaja Ini Perkosa Perempuan 13 Tahun yang Baru Saja Dibunuhnya dengan Golok

“Seminar dan penyuluhan itu dihadiri para dosen dan karyawan, serta mahasiswa di lingkungan kampus Unisri,” jelasnya.

Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi MAPP, SC dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan kanker tersebut sangat bermanfaat buat siapapun.

“Dengan membuka wawasan mengenai penyakit kanker, maka masyarakat bisa menjaga kesehatannya sendiri. Baik kesehatan secaara individu maupun kesehatan keluarga. Jangan sampai terjadi, tahu-tahu sudah stadium lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Fraksi Beda Sikap Terkait Revisi UU KPK

Seminar dan penyuluhan yang bersifat antisipatif tersebut, mencakup pengetahuan tentang obat-obatan herbal yang dapat diperoleh di lingkungan sekitar.

Misalnya dengan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan di sekitar rumah, seperti kunir putih, daun kelor dan sebagainya.

Baca Juga :  Setelah Hilang 9 Tahun di Suriah, TKI Ini Ditemukan

Acara tersebut, terbukti mampu menyedot perhatian peserta. Antusiasme peserta terhadap penyuluhan tersebut sangat besar, karena materi yang disampaikan selaras dengan kebutuhan.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti  alumni kepada almamater,” jelas Litnaniyah lebih lanjut. suhamdani

Loading...