loading...
Loading...
Wabup Purwadi menyerahkan bantuan bagi pelajar Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo Darno, menyebutkan sejumlah kebijakan Pemkab Sukoharjo diarahkan pada peningkatan kesejahteraan pendidik.

“Atas kebijakan Bupati GTT (Guru Tidak Tetap dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) mendapatkan insentif,” kata dia, Senin (6/5/2019).

Insentif yang diberikan sebesar Rp400 ribu per bulan. Jika ditotal mencapai angka hampir Rp 19 milyar.

Selain itu ada insentif untuk para guru PAUD. Juga dibukanya penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Sukoharjo, yang kebanyakan untuk formasi guru.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Wakil Bupati Purwadi berharap para guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, para penilik untuk selalu meningkatkan kompetensi agar mutu pendidikan di Kabupaten Sukoharjo meningkat.

Khusus kepada para guru agar memberikan pembekalan kepada siswa dalam pembelajaran secara menyeluruh. Mengakomodasi berbagai potensi anak, baik aspek cipta yang berhubungan dengan otak dan kecerdasan dan aspek rasa yang berkaitan dengan emosi dan perasaan serta karsa yang berhubungan dengan keinginan maupun ketrampilan yang bersifat fisik. Aris Arianto

Loading...