JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo Rampung 79%, Juli 2019 Siap Operasi

Istimewa
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini, proses pengerjaan struktur jalur kereta api Bandara Solo telah mencapai 79 persen. Terkait hal itu, stasiun Kereta Api (KA) Bandara direncanakan mulai beroperasi Juli 2019 mendatang.

Hal itu diketahui dari giat kerja Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Sabtu (4/5/2019), di Bandara Adi Soemarmo Solo. Menhub juga melakukan kunjungan ke Stasiun Kereta Api Solo Balapan, Terminal Tirtonadi, serta Stasiun Purwosari. Dalam peninjauannya di Bandara Adi Soemarmo, Menhub langsung meninjau proyek Stasiun keretaapi bandara untuk memastikan kesiapan pengoperasian stasiun keretaapi bandara.

Baca Juga :  Kericuhan Munas Hipmi, Ketua OC : Kejadian Diluar Sidang, Salah Paham Aja

Bandara Adi Soemarmo bisa dipastikan memiliki kualifikasi teknis untuk penerbangan-penerbangan Internasional, sehingga kita sudah siapkan pada terminal Adi Soemarmo bisa digunakan untuk tripple seven sekalipun dengan kapasitas yang besar. Dan bandara Adi Soemarmo juga sebagai destinasi wisata lokal antara Semarang, Yogyakarta dan Solo, serta Borobudur yang terintegrasi. Integrasi sendiri membutuhkan keretaapi sebagai sarana penghubung yang relatif digemari dan dengan kecepatan yang lebih terukur dengan baik. Selain keretabandara di Jogja kita juga membuat keretaapi bandara dari bandara Adi Soemarmo menuju stasiun Balapan dengan panjang kira-kira 13 km. Diharapkan masyarakat, turis yang ingin ke solo dan sekitarnya bisa menggunakan keretaapi ini dengan lebih intensif. Kami memang akan mengembangkan bandara utk masyarakat Solo dan inter lanes. Dan inter lanes antara lain Klaten, Ceper, Karanganyar, Sragen dan sebagainya,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com