JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Antisipasi Demo Anarkis, Polres Sukoharjo Cek Senjata Kejut Gas Air Mata Hingga Rompi Anti Peluru

Pengecekan kelengkapan Dalmas Polres Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengecekan kelengkapan Dalmas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Para pejabat utama Polres Sukoharjo melakukan pengecekan peralatan Dalmas Sat Sabhara. Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan peralatan Dinas Dalmas yang ada di Sat Sabhara Polres Sukoharjo.

Peralatan yang dicek seperti baju anti huru-hara, gas air mata, senjata kejut listik, rompi anti peluru dan lainnya.

Baca Juga :  Kasus Remaja Meninggal Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Masih Dalami Apakah Murni Kecelakaan Atau Ada Unsur Penganiayaan

Pengecekan dilakukan Wakapolres Sukoharjo Kompol I Komang Sarjana didampingi Kabag Ops Kompol Teguh Prasetyo dan Kasat Sabhara AKP Thourakhman

“Secara keseluruhan, pemeriksaan alat ini dianggap penting dalam pengamanan, bila terjadi unjuk rasa yang berlangsung secara damai ataupun anarkis,” kata Wakapolres, Kamis (23/5/2019).

Wakapolres menyampaikan kepada Kasat Sabhara agar terus memberikan pelatihan dalmas. Tidak hanya kepada anggota Sabhara Polres, tetapi juga kepada anggota Sabhara Polsek jajaran Polres Sukoharjo. Serta merawat alat-alat tersebut, sehingga peralatan dan anggota siap dan siaga dalam menghadapi kejadian seperti unjuk rasa dan sebagainya.

Baca Juga :  Protes Soal Bansos Warga Wironanggan Kecamatan Gatak Sukoharjo Geruduk Balai Desa, Endingnya Seperti Ini

”Pengecekan peralatan alsus Dalmas juga dalam rangka persiapan pengamanan Opsnal,” ujar Wakapolres. Haryanto