loading...
Loading...
Prabowo Subianto dan rombongan saat berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien di Giribangun, Matesih, Karanganyar, Senin (27/5/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Di tengah konstelasi politik yang meningkat seusai mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan presiden, Soeharto dan isteri, Siti Hartinah Soeharto di Desa Giribangun, kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (27/05/2019).

Prabowo berziarah dengan ditemani anaknya, Didit, lalu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid serta Sekretaris Sriyanto Saputro.  Mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo juga tampak mendampingi.

Baca Juga :  Harga Cabe Rawit di Karanganyar Makin Pedas Tembus Rp 65.000 Perkilo. Pedagang Kelimpungan Daya Beli Masyarakat Anjlok 

Rombongan tiba di makam mantan orang nomor satu tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB, dengan pengawalan ketat.

Mengenakan peci dan kaca mata hitam, sesaat setelah tiba di pemakaman, sempat menyalami para kader Partai Gerindra sejumlah orang pendukungnya. Usai bersalaman, Prabowo beserta rombongan, langsung menuju ke lokasi pemakaman.

Tak hanya berziarah ke makam mertuanya, mantan Danjen Kopassus itu juga berziarah ke makam makam orang tua Ibu Tien, KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo, dan makam kakak Ibu Tien.

Baca Juga :  TMMD Karanganyar Gelontor Rp 525 Juta Untuk Desa Jatiroyo. Pemkab Tambah Rp 400 Juta Untuk RTLH 

Selama 20 menit memanjatkan doa, Prabowo beserta rombiongan keluar dan beristirahat di wisma Lerem, yang masih satu lokasi dengan pemakaman.

“Beliau bapak Prabowo hanya 20 menit berada di makam dan istirahat sejenak di Wisma Lerem,” kata juru kunci makam, Sukirno, Senin (27/05/2019).

Baca Juga :  Nerima Telpon di Jalan Sepi, Ibu Muda di Gondangrejo Karanganyar Malah Kena Begal. Pelaku Pepet Korban Lalu Sikat HP

Menurut Sukirno, kedatangan Prabowo Subianto ke Makam Giribangun, khusus berdoa kepada kedua almarhum. Sukirno juga mengaku tidak ada pemberitahauan sebelumnya jika Prabowo Subianto akan berziarah.

“Ini acara keluarga. Kami hanya diberitahu jika Bapak Prabowo akan ziarah. Kami kemudian mempersiapkan segala sesuatunya. Itu saja,” ujarnya. Wardoyo

Iklan
Loading...