loading...
Loading...
Prabowo Subianto dan rombongan saat berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien di Giribangun, Matesih, Karanganyar, Senin (27/5/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah konstelasi politik yang meningkat seusai mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan presiden, Soeharto dan isteri, Siti Hartinah Soeharto di Desa Giribangun, kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (27/05/2019).

Prabowo berziarah dengan ditemani anaknya, Didit, lalu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid serta Sekretaris Sriyanto Saputro.  Mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo juga tampak mendampingi.

Rombongan tiba di makam mantan orang nomor satu tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB, dengan pengawalan ketat.

Mengenakan peci dan kaca mata hitam, sesaat setelah tiba di pemakaman, sempat menyalami para kader Partai Gerindra sejumlah orang pendukungnya. Usai bersalaman, Prabowo beserta rombongan, langsung menuju ke lokasi pemakaman.

Baca Juga :  Terseret Kasus Pembalakan Hutan Lawu, Pemborong Proyek Wisata Baru di Karanganyar Terancam 5 Tahun Penjara

Tak hanya berziarah ke makam mertuanya, mantan Danjen Kopassus itu juga berziarah ke makam makam orang tua Ibu Tien, KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo, dan makam kakak Ibu Tien.

Selama 20 menit memanjatkan doa, Prabowo beserta rombiongan keluar dan beristirahat di wisma Lerem, yang masih satu lokasi dengan pemakaman.

“Beliau bapak Prabowo hanya 20 menit berada di makam dan istirahat sejenak di Wisma Lerem,” kata juru kunci makam, Sukirno, Senin (27/05/2019).

Menurut Sukirno, kedatangan Prabowo Subianto ke Makam Giribangun, khusus berdoa kepada kedua almarhum. Sukirno juga mengaku tidak ada pemberitahauan sebelumnya jika Prabowo Subianto akan berziarah.

Baca Juga :  Hijaukan Gunung Lawu, Ratusan Pohon Ditanam di Tenggir Park Dekat Taman Peninggalan KGPAA Mangkunegoro I Karanganyar

“Ini acara keluarga. Kami hanya diberitahu jika Bapak Prabowo akan ziarah. Kami kemudian mempersiapkan segala sesuatunya. Itu saja,” ujarnya. Wardoyo

Loading...