loading...
Loading...
Paslon Jokowi-Maruf Amin. Foto/tempo.co

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak di Kabupaten Jepara dalam Pilpres 17 April 2019. Duet yang diusung PDIP, PKB, Golkar, Nasdem, PPP, dan beberapa partai itu sukses meraih 83,85 persen suara.

Keunggulan Jokowi-Ma’ruf itu terungkap dari hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilpres tingkat kabupaten yang digelar selama dua hari, Jumat (3/5/2019) hingga Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Berdasarkan hasil pleno yang ditetapkan KPU, Jokowi-Ma’ruf unggul di hampir semua kecamatan di Jepara. Sedangkan rivalnya, paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga hanya meraup 16,15 persen suara.

Baca Juga :  KA Kaligung Tabrak Toyota Yaris Merah di Brangsong Kendal, Mobil Terseret Ratusan Meter, Diduga 2 Tewas

Proses pleno sendiri berjalan relatif lancar dan kondusif. Selain Pilpres, pleno juga menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara untuk Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD.

Selesai dilakukan pleno, langsung ditandatangani oleh semua komisioner KPU dan saksi-saksi dari parpol. Kelancaran pleno tak lepas dari pengamanan maksimal yang dilakukan oleh Polres dibantu TNI dan aparat terkait setempat.

“Kami mengapresiasi semua pihak sehingga proses dan tahapan Pemilu sampai pleno rekapitulasi perhitungan suara di Jepara bisa berlangsung aman, lancar dan bisa diterima semua pihak. Tak lupa kami sampaikan apresiasi tinggi untuk masyarakat, semua elemen, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sudah proaktif menjaga iklim kondusif selama tahapan Pemilu hingga selesainya pleno,” ungkap Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman di sela memimpin pengamanan jalannya pleno. Wardoyo

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Pimpin Aksi Demo Antikorupsi 3.000 Pelajar Se-Jawa Tengah

 

Loading...