JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dikira Kecelakaan, Ternyata Penumpang Mobil Perampok Bersenjata

teras.id
   

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tabrakan antara minibus Toyota Avanza B 1012 KMT dengan truk tronton di Jalan Purworejo-Yogyakarta Desa Borowetan Kecamatan Banyuurip, Selasa (29/4/2019), ternyata perampokan.

Ketika hendak melakukan pertolongan, sejumlah polisi tidak berseragam melarang mereka. Empat pria penumpang minibus tersebut adalah terduga perampok.

“Begitu melihat mobil menabrak, saya reflek berlari mendekat, niatnya mau menolong. Tetapi dilarang sama orang yang ternyata polisi,” tutur warga Borowetan, Hamdan.

Polisi meminta warga menjauh dengan mengatakan penumpang mobil adalah pelaku kejahatan. Mereka mengatakan ada kemungkinan pelaku membawa senjata api.

Baca Juga :  Lakukan Tindakan Asusila di Sekolah, 2 Guru Berstatus PPPK di Gunungkidul Dipecat

“Daripada saya kena tembak, akhirnya menyingkir dan melihat dari kejauhan saja,” ucapnya.

Hamdan melihat polisi awalnya sempat kesulitan mengeluarkan para pelaku dari dalam mobil. Setelah dikeluarkan, keempatnya dibaringkan di tepi jalan. Hamdan melihat empat orang dilarikan dengan mobil ke arah Purworejo.

Diwarnai Baku Tembak, Empat Terduga Perampok Diringkus.

Sementara itu, Polres Purworejo menerjunkan tim INAFIS untuk membantu melakukan olah tempat kejadian. Dari dalam mobil tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang pribadi milik pelaku dan alat tindak kejatahan.

Baca Juga :  KPU Sleman Buka Tahapan Pilkada 2024, Segini Suara Minimal yang Harus Dikantongi Peserta Perseorangan

Alat tindak kejahatan itu antara lain sepucuk pistol jenis FN dengan enam butir peluru dan sejumlah kunci leter T. Barang pribadi yang dibawa antara lain tiga tas dan baju milik terduga pelaku.

“Ditemukan senjata api, namun untuk penyelidikan selanjutnya dilakukan tim Polda Yogyakarta,” tegasnya.

Penangkapan terduga penjahat itu menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Pengguna jalan yang penasaran memelankan kendaraan dan sebagian turun untuk mengambil gambar dengan kamera ponsel.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com