loading...
Loading...
Kondisi penjagaan terkini di markas Brimob Watumas Purwokerto, selepas penembakan oleh orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5/2019). TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Markas Satuan Brimob Polda Jateng Batalyon B Pelopor Kompi 3, Watumas Purwokerto yang berada di di Jalan Letjen Soemarto No 33 Purwokerto ditembaki orang tidak dikenal pada Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 01.45 WIB.

Berdasar penuturan warga sekitar suara tembakan terdengar sampai radius 100 meter, dari lokasi kejadian.

Kondisi di sekitar markas Brimob Watumas, Purwokerto saat itu dalam keadaan sepi, dan belum ada aktifitas warga yang melakukan sahur.

Namun, sejumlah warga sekitar yang berada dekat dengan markas Brimob Watumas Purwokerto mendengar begitu jelas tembakan-tembakan tersebut.

Seperti kesaksian Sutikno, warga RT 1 RW 3, Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.

“Saya mendengar sekira pukul 01:00 WIB pagi. Saya kurang paham ada berapa kali tembakan, tetapi yang jelas ada lebih dari satu kali tembakan,” ujar Sutikno kepada Tribunjateng.com, Sabtu (25/5/2019).

Sutikno mengaku cukup terkejut mendengar suara tembakan cukup keras malam-malam.

Sutikno menceritakan jika kondisi mulai ramai di depan Mako Brimob Watumas Purwokerto sekira pukul 03.00 WIB dimana banyak petugas berseragam lengkap menggunakan senjata mulai berjaga di depan pintu gerbang.

Baca Juga :  Teknologi Terbaru PJU Solar Cell Yang Anti Pencurian Bakal Hadir. Ada 5.000 Titik Lampu PJU SC Bakal Terangi Kendal 

Sementara itu, warga tidak ada yang berani keluar dan lebih memilih mengamankan diri di rumah masing-masing.

Kesaksian adanya kejadian penembakan di markas Brimob Watumas Purwokerto di kuatkan oleh Riyadi, selaku ketua RT 1 RW 3, Kelurahan Purwanegara, Purwokerto Utara yang jarak rumahnya hanya 10 meter dengan lokasi kejadian.

“Saya mendengar sebanyak 5 kali tembakan, sekira pukul 01.45 WIB. Suara tembakan paling keras di paling akhir yaitu sebanyak 2 kali,” ujar Riyadi.

Markas Brimob Watumas Purwokerto memang sering melakukan kegiatan latihan penembakan bagi para personilnya.

Akan tetapi, kegiatan latihan menembak biasanya dilaksanakan pagi hari. Oleh karena itu, warga merasa heran sekaligus takut mendengar suara tembakan pada waktu dini hari pukul 01.45 WIB.

Riyadi juga menceritakan jika ada sejumlah warga yang masih ronda dan mendengar persis suara tembakan tersebut dalam jarak sekira 50 meter.

Baca Juga :  Awas, Uang Palsu Beredar Untuk Taruhan Pilkades. Botoh di Rembang Dibekuk dengan 626 Lembar Upal Pecahan Rp 100.000an Hingga Recehan

Mereka sempat mengira jika suara tembakan tersebut hanyalah suara dari petasan. Akan tetapi, karena terdengar keras mereka menyadari bahwa suara tersebut adalah asli tembakan yang berasal dari Markas Brimob Watumas.

Riyadi mengaku baru pertama kali ini mendengar suara penambakan di markas Brimob, Watumas Purwokerto.

Sampai dengan saat ini, belum dapat diketahui siapa pelaku penambakan dan apa motif utama. Polres Banyumas, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

www.tribunnews.com

Loading...