JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ormas Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Tindakan Tegas TNI-Polri dan Pengusutan Aktor di Balik Perusuh Unjuk Rasa 22 Mei 

Deklarasi Pemuda Pancasila Karanganyar mendukung tindakan tegas TNI Polri tangani perusuh aksi 22 Mei. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Deklarasi Pemuda Pancasila Karanganyar mendukung tindakan tegas TNI Polri tangani perusuh aksi 22 Mei. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karanganyar mendukung tindakan tegas aparat dalam penanganan aksi unjuk rasa berujung kerusuhan 22 Mei 2019 di Jakarta lalu. Tak hanya itu, mereka juga mendukung upaya aparat mengusut tuntas aktor di balik kerusuhan di Jakarta beberapa hari lalu.

Pernyataan itu dilontarkan dalam sebuah deklarasi yang digelar di Karanganyar, Sabtu (25/5/2019). Deklarasi dipimpin Ketua Koti PP kab Karanganyar, Agus dan sejumlah pengurus maupun anggota.

Baca Juga :  Kemelut Jelang Konggres PSSI Karanganyar, Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Karanganyar Serukan Gegeran Harus Dihentikan. Sebut Polemik Bikin Malu Karanganyar!

Agus mengatakan Pemilu 2019 telah berjalan dengan jujur, adil, aman, damai dan kondusif.

Karenanya pihaknya menolak aksi people power terkait hasil pemilu 2019 yang berdampak pada aksi unjuk rasa yang berujung pada kerusuhan yang menimbulkan kerugian material.

“Pemuda Pancasila Karanganyar mendukung tindakan tegas dalam penanganan aksi kerusuhan sesuai perundangan yang berlaku,” paparnya diikuti seluruh peserta deklarasi.

Baca Juga :  Diduga Tersesat, Pendaki Muda Ditemukan Tewas di Gunung Lawu Karanganyar. Korban Ditemukan Tak Bernyawa di Jalur Pendakian Gegerboyo

PP Karanganyar juga menyatakan tetap mendukung Pancasila. Kemudian mendukung tindakan TNI-Polri untuk mengungkap secara tuntas aktor-aktor di balik aksi unjuk rasa berujung kerusuhan.

“Bersama TNI, Polri, PP Karanganyar mendukung dalam meeujudkan persatuan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tandasnya. Wardoyo