JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Ali Sofyan Diobok-obok Pencuri

Olah TKP. Foto/Humas Polda
   
Olah TKP. Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian di malam bulan ramadhan terjadi di Dukuh dan Desa Donowangun, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan.

Dalam kejadian tersebut pencuri berhasil membobol rumah milik M Ali Sofyan (55) tahun saat ditinggal menunaikan ibadah shalat tarawih di mushola.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, membenarkan kejadian yang menimpa salah satu warga di wilayah hukum Polsek Talun.

“Saat kejadian memang korban bersama keluarganya tengah menunaikan ibadah sholat tarawih. Pada waktu kondisi rumah kosong pencuri dengan leluasa masuk, terang Kasubbag Humas Iptu Akrom,” Rabu (8/5/2019).

Ia menguraikan kejadian berawal usai dari mushola sekitar pukul 20.00 WIB Korban beserta Istri dan anaknya masuk kedalam rumah melalui pintu bagian selatan masuk kedalam rumah mendapati kamar bagian belakang berantakan.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Dan pintu rumah belakang dalam keadaan terbuka. Kemudian Koran beserta istri dan anaknya mengecek lagi barang berharga di rumahnya.

Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa beberapa barang milik korban diketahui sudah raib, diantaranya sebuah Laptop merk Dell, 4 buah HP merk Samsung dan Nokia, uang tunai Rp. 1.000.000 serta Dokumen penting lainnya.

Dalam kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 6.000.000. Merasa jadi korban pencurian lantas korban langsung melaporkan kejadian itu ke polisi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dari laporan itulah Polisi langsung menuju ke lokasi kejadian guna melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP kemungkinan pencuri berhasil masuk rumah melalui pintu bagian belakang.

“Saat ini pihak kepolisian sedang melaksanakan olah TPK guna mencari barang bukti dan keterangan sakti, guna untuk mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut”, ucap Iptu Akrom dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan menghimbau, agar warga yang melakukan kegiatan ibadah Ramadhan tetap waspada.

“Pastikan keamanan rumahnya masing-masing sebelum ditinggal pergi, misalnya sudah kondisi terkunci. Jangan sampai memberikan satu kesempatan terhadap para penjahat yang memanfaatkan bulan suci ini,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com