loading...
Loading...
Petugas dan warga di sekitar puing rumah korban. Dok. Humas Polres Wonogiri.

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM-Kebakaran hebat melanda rumah milik Marikem (80), warga Dusun Jati RT 1 RW 6 Desa Made, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Senin (27/5/2019).

Kendati tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam peristiwa itu korban harus merugi hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya satu unit rumah ukuran 7 X 11 meter beserta barang-barang berharga di dalamnya ludes tak tersisa.

“Kerugian kami perkirakan mencapai Rp 50 juta,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Senin (27/5/2019).

Baca Juga :  150 Juta Hangus Akibat Kebakaran Rumah di Solo Slogohimo Wonogiri, Begini Kronologinya

Pemicu kebakaran diperkirakan karena hubungan pendek arus listrik yang berada pada stop kontak televisi. Pada waktu kejadian korban bersama anaknya yang bernama Parjo, sedang tidur tidak jauh dari televisi. Parjo kemudian terbangun karena merasakan kepanasan.

“Setelah diperiksa ternyata api sudah membesar dari arah belakang televisi,” jelas dia.

Parjo lantas menggendong ibu tercintanya itu keluar menjauh dari rumah. Secara reflek dia berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya. Lantaran api cepat membesar, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan. Kerugian jiwa nihil, dan korban kini tinggal di rumah kerabatnya. Haryanto

Loading...