JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gara-gara Konslet, Rumah Warga Made Slogohimo Wonogiri Terbakar Hingga Rugi Puluhan Juta

Petugas dan warga di sekitar puing rumah korban. Dok. Humas Polres Wonogiri.
   
Petugas dan warga di sekitar puing rumah korban. Dok. Humas Polres Wonogiri.

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM-Kebakaran hebat melanda rumah milik Marikem (80), warga Dusun Jati RT 1 RW 6 Desa Made, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Senin (27/5/2019).

Kendati tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam peristiwa itu korban harus merugi hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya satu unit rumah ukuran 7 X 11 meter beserta barang-barang berharga di dalamnya ludes tak tersisa.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Kerugian kami perkirakan mencapai Rp 50 juta,” ungkap Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Senin (27/5/2019).

Pemicu kebakaran diperkirakan karena hubungan pendek arus listrik yang berada pada stop kontak televisi. Pada waktu kejadian korban bersama anaknya yang bernama Parjo, sedang tidur tidak jauh dari televisi. Parjo kemudian terbangun karena merasakan kepanasan.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Setelah diperiksa ternyata api sudah membesar dari arah belakang televisi,” jelas dia.

Parjo lantas menggendong ibu tercintanya itu keluar menjauh dari rumah. Secara reflek dia berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Pemadaman dilakukan dengan peralatan seadanya. Lantaran api cepat membesar, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan. Kerugian jiwa nihil, dan korban kini tinggal di rumah kerabatnya. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com