JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gara-gara Sakit Mata, Sedan Camry Sambar Pejalan Kaki Hingga Tewas

Ilustrasi | joglosemarnews.com
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara sakit mata, pengemudi sedan Toyota Camry B 1672 SAL sambar dua orang pejalan kaki.

Akibatnya, satu orang korban tewas di tempat, atas nama Arif Edi Sutrimo Sudar (53). Sementara satu korban lainnya, Wagimin Surohim (46) luka-luka dan dirawat di RS Pasar Minggu.

Usai peristiwa yang terjadi di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019) pagi itu,  pengemudi sedan mewah tersebut langsung melarikan diri.

“Yang bersangkutan itu memang matanya sakit, merasa gelap tidak bisa mengendalikan kendaraan,” kata Perwira Unit Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Inspektur Dua Mulyadi.

Baca Juga :  Ini Rahasia Kalung Ajaib Produk Kementan yang Diklaim Ampuh Bunuh Virus Corona

Mulyadi menjelaskan, kecelakaan berawal ketika sedan Camry yang dikemudikan Firman (42), warga Cipinang Muara, melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Mampang Prapatan.

Tepat di depan Halte Transjakarta Mampang, kendaraan menabrak pejalan kaki di trotoar. Menurut Mulyadi, kedua korban berprofesi sebagai buruh.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis dari Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Lilik Sumardi, jumlah korban disebutkan tiga orang. Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Baca Juga :  Ini 17 Kabupaten Kota yang Dinilai Berhasil Kendalikan Covid-19

Menurut Lilik, para korban terdiri dari dua orang pejalan kaki yang mengalami luka-luka. Sementara korban tewas adalah seorang pengendara motor yang tengah berhenti.

Setelah kecelakaan, Firman berupaya kabur dengan sedan Camry-nya masuk ke jalur Transjakarta. Namun tak berapa lama, pelaku berhasil dibekuk anggota polisi di depan swalayan Total Buah, wilayah Warung Buncit, Jakarta Selatan.

www.tempo.co