JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hanya Dari Gerakan Rp 1000 Sehari, Brimob Polda Jateng Bisa Santuni Sejumlah Panti Asuhan 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh pahala. Menjalin tali kasih dan kebahagiaan bersama anak–anak panti asuhan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Tory Kristianto menyalurkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Mursyid Tembalang, Kota Semarang.

Aksi sosial juga dilakukan ke Panti Asuhan Darul Hasanah Hidayatul Islam Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (28/05/2019).

Menariknya, santunan itu ternyata digalang dari program sedekah Rp 1000 perhari.

Baca Juga :  KPU Kota Semarang Siapkan 3.447 Alat Bantu Coblos untuk Pilkada 2020

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Jateng ini dimulai pukul 09.00 WIB, memberikan santunan berupa beras, mie instan, minyak, telur, biskuit dan lain-lain.

Dalam sambutannya Dansat Brimob Jateng, Kombes Pol Tory Kristianto mengatakan, pihaknya memang sengaja mendatangi Panti Asuhan yaitu saling berbagi di bulan yang penuh berkah. Santunan diambilkan dana dari “Gerakan Seribu Rupiah Perhari” dari seluruh anggota brimob jawa tengah.

Baca Juga :  Dalam Dua Hari pada Akhir Pekan, Dua Pengendara di Kudus Tewas di Jalan

“Bertepatan dengan bulan yang penuh berkah ini, pagi ini kita berkesempatan silaturahmi di beberapa panti asuhan di Kota Semarang. Di ambil dari dana gerakan seribu rupiah perhari, dari seluruh anggota brimob Jateng diharapkan lewat gerakan ini kita bisa berbagi kebahagiaan pada masyarakat di sekitar kita,” tegas Dansat Brimob dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Rencananya kegiatan ini akan terus rutin di lakukan di beberapa tempat di seluruh Jawa Tengah. Wardoyo