JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kerjasama Dengan SD Muhamadiyah Palur, SOLOPEDULI Gelar Dhuha Bersama dan Galang Dana Untuk Palestina

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Muhamadiyah Palur Karanganyar bersama SOLOPEDULI melakukan sholat dhuha bersama syaikh Jihad Ahmad Ismail Qpzair dan penggalangan dana bagi warga Gaza Pelestina, Jumat (10/5/2019), di SD Muhammadiyah Palur Karanganyar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri pada Allah, melatih dan menanamkan karakter siswa-siswi serta melatih siswa untuk peduli terhadap nasib masyarakat Palestina yang terjajah.

“Senang bisa solat dhuha bareng teman-teman, uang jajanku saya masukan ke kotak untuk bantu orang-orang Palestina,” tutur salah satu siswa, Aisyah.

Kepala SD Palur Muhammadiyah Palur, Supadi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat bersemangat melakukan sholat dhuha bersama dan antusias mendonasikan uang jajan untuk sesamanya di Palestina. Penggalangan dana yang berlangsung 2 jam terkumpul dana sebesar Rp 14.460.000 ,-. Semoga dana ini bisa sedikit meringankan penderitaan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Prigram Solopeduli, Fafa berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di masjid-masjid, di instansi maupun di komunitas-komunitas lain.

“Walau dalam kondisi puasa, tetapi semangat siswa-siswi disini patut ditiru, mereka tampak tenang saat sholat dan berebut untuk memasukan uang sakunya ke dalam kotak penggalangan dana,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com