loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima orang terduga teroris yang akan berangkat ke Jakarta  berhasil diringkus polisi di wilayah Garut, Jawa Barat, Selasa (21/5/2019) pukul 16.00 WIP.

“Di Jalan Raya Malangbong telah diamankan Lima orang diduga teroris yang akan menuju ke Jakarta dari Tasikmalaya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, Selasa ( 21/5/2019).

Dedi menuturkan penangkapan ini merupakan pengembangan informasi dari satuan tugas wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polda Jawa Barat. Kelima orang ditangkap oleh gabungan Kepolisian Resor Garut, Kodim dan Brigade Mobil Polda Jawa Barat.

Baca Juga :  Terancam Dipolisikan, Rocky Gerung Justru Menuding PDIP Lebih Tak Paham Pancasila Ketimbang Jokowi

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Budi Satria Wiguna menjelaskan penangkapan dilakukan saat petugas melakukan pengejaran di Jalur Limbangan. Tim, kata dia, mendapatkan informasi ada kelompok terduga teroris yang akan pergi ke Jakarta.

Saat melakukan razia, kata dia, ada satu mobil minibus yang berprilaku mencurigakan. Mobil tersebut berbalik arah begitu tahu ada kegiatan razia oleh polisi.

Budi mengatakan kepolisian kemudian mengejar mobil tersebut dan menangkap kelima terduga teroris.

Lalu membawanya ke Polres Garut untuk diperiksa. Kelima orang yang ditangkap berinisial S, Y, AH, B dan J. Dari mobil tersebut, kepolisian menyita senjata tajam, berupa golok.

Baca Juga :  Bamsoet Mundur, Pengamat: Bohong Kalau Istana Tak Intervensi

“Tidak ditemukan bahan peledak,” kata Budi via telepon.

www.tempo.co

Loading...