JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Macak Gembel dan Meresahkan, Sejumlah Anak dan Cewek Punk Diciduk Polisi 

Razia anak punk. Foto/Polda Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Razia anak punk. Foto/Polda Jateng

GROBOGAN,JOGLOSEMARNEWS.COM  Polsek Karangrayung melakukan operasi cipta kondisi dalam rangka menyambut datangnya lebaran. Pembersihan kelompok punk menjadi sasaran utama yang dilakukan Kapolsek Karangrayung AKP Lamsier. Jajaran personel Polsek Karangrayung melakukan operasi cipta kondisi, Senin (27/5/2019).

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan sekelompok anak punk yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar.

“Kami lakukan operasi cipta kondisi dan ditemukan sekelompok anak punk yang ternyata mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Grobogan. Mereka melintas di Karangrayung lalu kami ajak ke kantor untuk dimandikan dan dibina,” kata AKP Lamsier dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Waspadalah, Curutu Tanpa Cukai di Wonosobo Disita

Kelompok punk ini beranggotakan laki-laki dan perempuan. Mereka bergaya yang tidak sewajarnya sehingga dianggap meresahkan masyarakat. Setelah sampai di kantor Polsek Karangrayung, anak-anak punk ini dibina dan diberikan siraman rohani langsung dari Kapolsek.

“Kami berikan pembinaan untuk menyelamatkan generasi muda seperti mereka. Saya berikan arahan supaya mereka dapat menggunakan waktunya untuk hal-hal yang baik dan saya juga mengajak mereka untuk sholat bersama,” jelas AKP Lamsier.

Baca Juga :  Edukasi Protokol Kesehatan, Pegiat Seni di Wonosobo Gelar Pertunjukan Drama

Saat pembinaan tersebut, sekelompok anggota punk ini terdiam dan lebih banyak menunduk. Bahkan, diantara mereka ada terlihat menangis saat diberikan arahan dari mantan Kasat Sabhara tersebut.

“Kami berharap mereka tidak mengulangi kesalahannya lagi. Dari arahan ini, kami juga meminta kepada mereka untuk mengisi hari dengan kegiatan yang positif,” jelas AKP Lamsier. Wardoyo