JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pertamina Jamin Ketersediaan LPG di Soloraya Selama Lebaran 2019 Aman

Dropping elpiji 3 kilogram di Wonogiri.
loading...
Loading...
Ilustrasi. Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– PT Pertamina (Persero) MOR IV menjamin ketersediaan LPG di wilayah Soloraya aman selama Lebaran 2019. Pertamina menyediakan penambahan kuota LPG (PSO & Non-PSO) hingga 7,2% dibandingkan rata-rata konsumsi harian 2019 atau menjadi 766,9 MT/Day dari rata-rata normalnya 715 MT/day. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan 101 Agen Siaga dan 929 Pangkalan Siaga di wilayah Solo raya selama beroperasi saat libur lebaran.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region IV, Iin Febrian menyebutkan, selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG, Pertamina juga menambah pasokan avtur di Bandara Adi Soemarmo.

“Untuk mempersiapkan kedatangan pemudik menggunakan pesawat, Pertamjmina juga menambah pasokan avtur. Kami memprediksi konsumsi Avtur di Bandara Adi Sumarmo akan naik 8% sehingga selama masa satgas, kami menambah 4,4 KL/hari dari rata-rata konsumsi harian normal 55 KL/hari menjadi 59,4 KL/hari,” terangnya, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga :  UMS Akan Kukuhkan Prof Muhammad Da'i dan Prof Muhtadi Jadi Guru Besar ke-27 dan 28

Diakui Iin, kenaikan tiket pesawat sedikit banyak memberikan dampak pada penurunan konsumsi avtur.

“Jika dibandingkan dengan masa satgas tahun 2018, kami memprediksi akan terjadi penurunan konsumsi avtur hingga 7% di 4 Bandara di wilayah kerja MOR IV,” tuturnya.

Di sisi lain, persiapan menghadapi Lebaran 2019 lainnya oleh Pertamina yaitu dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-7 sampai dengan H+7 Idul Fitri, supply point atau TBBM di wilayah Jateng dan DIY akan beroperasi selama 24 Jam sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan. Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

Baca Juga :  Persiapkan Generasi Unggul, SD Muhammadiyah 1 Solo Suluh Pencegahan Stunting Sejak Dini

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi Waze atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 135,” tukas Iin. Triawati PP

Loading...