loading...
Loading...
Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto bersama personel saat mengamankan tersangka pembobol konter HP di Pasar Gondang, Selasa (28/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Konter HP Jawara di Kompleks Pasar Gondang, Gondang Baru RT 10, Desa Gondang,  Kecamatan Gondang, dibobol pencuri, Selasa (28/5/2019) dinihari. Namun tak butuh waktu lama, pelaku pembobolan berhasil diringkus polisi.

Pelaku diketahui bernama Agus Marwanto (39) warga Dukuh Grasak RT 42, Gondang, Sragen. Beraksi sendirian, ia sukses membobol konter milik Eois Saichidin (37) asal Walikukun, Widodaren, Ngawi, Jatim.

Aksi pelaku kali pertama diketahui oleh karyawan konter, Dwi Pujo Susanto (22)

Baca Juga :  Ditanya Kapolres, Pencuri di Sragen Ini Minta Ditembak Saja 

asal Dukuh Weru RT 03, Sidolaju, Widodaren, Ngawi sekira pukul 06.55 WIB.

Saat hendak membuka konter, ia kaget mendapati isi konter sudah kosong dan berantakan. Belasan HP, perangkat HP yang ada di etalase amblas.

Ia pun langsung melapor ke Polsek Gondang pukul 08.00 WIB. Tak butuh waktu lama, Polsek langsung bergerak melakukan olah TKP dan identifikasi.

Hasilnya, pelaku pembobolan mengarah pada Agus Marwanto. Tersangka pun akhirnya berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Sumur Ladang Desa Jambangan Mondokan. Sempat Terdengar Teriakan Minta Tolong

“Pelaku melakukan pencurian pada waktu malam hari dengan cara mencongkel atau merusak kunci gembok, pintu dan jendela konter. Pelaku menggunakan linggis dalam beraksi dan sudah kami amankan di Polsek,” papar Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Selasa (28/5/2019) malam.

Tersangka dibekuk dengan barang bukti 12 HP berbagai merek yang digasak dari konter Jawara. Kemudian sejumlah perangkat mulai dari headset hingga charger HP.

Baca Juga :  Satu Tersangka Pengeroyok Juragan Ayam di Mondokan Kembali Dibekuk Polisi. Kasat Reskrim Sebut Motifnya Soal Pacar...

Turut diamankan pula sepeda motor merk Honda Supra X 125  AD 8989 N dan tas ransel coklat yang digunakan sarana dalam beraksi.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 12 juta. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Tersangka bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandas AKP Kabar. Wardoyo

Iklan
Loading...