loading...
Loading...
Krisdayanti. Instagram/krisdayantilemos

BATU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon legislatif (Caleg) sekaligus Diva Pop Indonesia Krisdayanti berhasil mengumpulkan suara yang luar biasa dalam Pemilu 2019. Mantan istri Anang Hermansyah tersebut merupakan Caleg dari PDIP yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim V Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu).

Berdasar hasil Pileg 2019 di Kota Batu Jawa Timur, Krisdayanti berhasil mendapatkan suara terbesar dibandingkan caleg lainnya.

Di Kota Batu, Krisdayanti memperoleh suara sebanyak 15.473 suara. Hasil itu setelah penghitungan suara tingkat Kota Batu dilakukan.

Setelah itu, baru diurutan kedua disusul Ahmad Basarah yang juga Caleg DPR RI dari PDIP yang memperoleh 7.383 suara. Ahmad Basarah merupakan Wasekjen PDIP.

Sebelumnya, pada 17 April 2019 lalu, Krisdayanti menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Sedangkan untuk perolehan suara Pilpres 2019 di Kota Batu, Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Maruf menang mutlak dengan perolehan 101.288 suara. Sedangkan Capres dan Cawapres nomor 02 Prabowo-Sandi hanya mendapatkan 35470 suara.

Baca Juga :  Surya Paloh Persilakan Prabowo Bergabung dalam Koalisi Jokowi

Jumlah suara tersebut dari total DPT, DPTb, dan DPK di Kota Batu sebesar 159584 suara.

Sementara itu, proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Batu, Rabu (1/5/2019) sudah selesai.

Saat ini hasil rekapitulasi tersebut sudah diserahkan ke KPU Provinsi.

Ketua KPU Kota Batu Saifuddin mengatakan, rekap lima surat suara berjalan lancar. Perolehan suara parpol dan peserta pemilu sama dengan waktu rekap di PPK alias tingkat kecamatan.

“Sudah kami serahkan ke KPU Provinsi, jika sesuai jadwal tahapan dilaksanakan mulai 22 April hingga 22 Mei,” ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Sementara Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman menambahkan, sejauh ini untuk hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota Batu belum ada gugatan dari Parpol maupun peserta pemilu 2019.

Baca Juga :  Ternyata Abdul Basith Kerap Ikut Demo, Mulai dari Demo MK hingga Aksi Bela Islam 411

“Kami tunggu tiga hari sejak kemaren, apa ada atau tidak, harapan kami tidak ada gugatan, karena semua dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Yakin Lolos Senayan Berkat 120 Ribu Suara

Sebelumnya, Diva Pop Indonesia Krisdayanti memberi kabar bahagia terkait hasil Pileg 2019 yang diikutinya.

Istri Raul Lemos yang sekarang terjun ke panggung politik dengan menjadi Caleg DPR RI dari PDIP dari daerah pemilihan Malang Raya tersebut memberi kabar, bahwa suara yang didapatnya pada Pileg 2019 yang digelar 17 April lalu, cukup besar.

Bahkan, penyanyi Krisdayanti mengklaim perolehan suaranya (hasil Pileg 2019 Malang Raya) unggul dibandingkan caleg lainnya.

Menurut Krisdayanti, hingga saat ini, perolehan suara yang diraihnya sudah menembus angka 120 ribu suara.

Baca Juga :  Terkait Sanksi Penunggak Iuran BPJS, Ombudsman Anggap Maladministrasi

“Mohon didoakan saja. Saat ini peroleh suara saya sudah di angka 120 ribu,” kata wanita yang akrab disapa KD itu kepada TribunJatim.com (Grup Tribunmadura.com), Selasa (30/4/2019).

Dikatakan Krisdayanti, kunci kesuksesannya dalam Pileg 2019 ini tidak lepas dari peran relawan.

Krisdayanti sendiri maju menjadi Caleg DPR RI dari PDIP untuk daerah pemilihan Jatim V yang meliputi wilayah Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu).

“Alhamdulillah ini semua berkat kombinasi dari figure, konsep yang tepat dan pelaksanaan yang disiplin juga loyalitas relawan yang hebat,” ucap Krisdayanti.

Saat ini, penyanyi asal Kota Batu ini sedang menunggu hasil rekapitulasi yang tengah dilaksanakan di KPU

“InsyaAllah ikhtiar tim semua bisa mengawal suara,” tegas Krisdayanti.

www.tribunnews.com

Loading...