JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Pria Ini Meninggal Saat Operasi Agar Mirip Wayne Rooney

temp.coo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pria ini meninggal tragis saat menjalani operasi agar mirip pemain sepak bolah idamannya, Wayne Rooney.

Lelaki nahas itu adalah Rafael Bolado Marino (39). Dia meninggal di atas meja operasi, saat hendak melakukan transplantasi rambut agar terlihat seperti bintang olah raga tersebut.

Marino melakukan operasi transplantasi rambut itu di klinik Dermitek, kota Bilbao, Spanyol. Dia meninggal karena terkena serangan jantung persis pada detik-detik operasi transplantasi rambut akan dilakukan atau tak lama setelah dia mendapat suntik anastesi lokal.

Nama dokter yang hendak mengoperasi Marino tidak dipublikasi. Laporan yang beredar mewartakan, sebelum transplantasi dilakukan, dia mengalami serangan jantung dan tak lama kemudian meninggal.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Pria Ini Kenakan Masker Emas Seharga Rp 58 Juta

Belum diketahui apakah sebuah investigasi akan dilakukan. Klinik Dermitek selama lebih dari lima tahun membuka praktik operasi transplantasi rambut.

Pihak klinik mengatakan kepada wartawan, masih belum diketahui apakah serangan jantung yang dialami Marino akibat suntik anastesi atau bukan.

Pihak klinik pun meyakinkan anastesi lokal sudah biasa mereka lakukan. Sejumlah dokter di klinik Dermitek yang terlibat dalam operasi transplantasi rambut Marino, terpukul atas peristiwa ini.

Baca Juga :  Walikota Seoul Ini Menghilang dari Rumah, Tahu-tahu Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

Sebab kejadian seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya.

Maria del Carmen Adan dari Asosiasi Perlindungan Pasien mengirimi sepucuk surat ke klinik tersebut untuk meminta kronologi kejadian guna mencari tahu kemungkinan terjadinya sebuah tindak kriminal.

Dia curiga, kematian Marino kemungkinan karena keteledoran jumlah anastesi atau kurangnya kontrol dalam proses pra-operasi.

Adan mengatakan tindakan klinik Dermitek berbahaya yang mungkin saja telah membuat iklan palsu, terlebih tidak memberikan keterangan terkait efek samping atau konsekuensi buruk yang mungkin terjadi saat Mirano ingin melakukan operasi agar mirip Wayne Rooney.

www.tempo.co