JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pulang Kampung, Joko Widodo Disambut Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat Terpilih Kembali

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Presiden Joko Widodo kembali menggeber agenda ke kampung halaman di Solo. Menariknya kedatangan Jokowi disambut banjir karangan bunga ucapan kemenangan di Pilpres.

Jokowi memang sudah berada di kampung halamannya Solo sejak Selasa (30/4/2019) malam. Kehadiran Jokowi langsung disambut puluhan karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya kembali Capres dan Cawapres 01 Jokowi – Ma’aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 – 2024.

Karangan bunga ucapan selamat tersebut dikirimkan oleh relawan dan beberapa pihak pendukung lainnya. Karangan bunga tersebut tersebar di beberapa lokasi. Seperti di jalan masuk kediaman pribadinya, di kawasan Sumber Solo. Termasuk depan Graha Saba Buana, sekitaran trotoar dekat posko pemenangan Jokowi.

Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Ratusan Pesepeda di Solo Dihukum Nyanyi Lagu Nasional

Pengirim karangan bunga tersebut diantaranya ‘Warga Jakarta yang cinta damai’, ‘Warga Surakarta’, ‘EP For Jokowi Ketua Umum Hasnil Fajri’, ‘serta dari alumni SMA 3 Surakarta’ dan masih banyak lagi.

Keterangan Agus, karyawan di salah satu toko di jalan Letjen Suprapto, dekat kediaman Jokowi sebut karangan bunga ucapan selamat mulai berdatangan sejak kemarin.  “Dari kemarin datang, diantar mobil box ada juga yang pakai becak. Sama petugas langsung di suruh tata yang rapi disitu,” jelasnya, Kamis (1/5/2019).

Selain karangan bunga ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden, ucapan juga dilakukan Ketua Front Pembela Rakyat (FPR) lewat spanduk yang dipasang di papan iklan di depan rumah sakit Dr OEN, Kandang Sapi Solo.

Baca Juga :  Hadapi New Normal, Pemkot Solo Izinkan Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Sesuai Protokol Kesehatan

Selama berada di kota Solo, Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau waduk Gondang yang berada di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Kamis (2/5/2019) besuk. Informasinya Jokowi ingin meninjau  pembangunan waduk yang prosesnya mulai  tahun 2014. Nantinya waduk tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat dua kabupaten, Karanganyar dan Sragen.

“Rencananya beliau (Jokowi) memang  rencananya mau ke sana (Waduk Gondang),” jelas Bupati Karanganyar Juliyatmono.  Tim JSNews