loading...
Loading...
Jambore anak 2019 di Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM-Pemkab Sukoharjo menggelar Jambore Anak 2019. Sekretaris Daerah (Sekda)  Agus Santosa mengatakan, dengan momentum Jambore Anak 2019, kepedulian terhadap anak harus ditingkatkan. Pasalnya, anak merupakan investasi sosial untuk keberlanjutan pembangunan bangsa.

Sekda mengatakan, anak merupakan pewaris negeri yang menentukan maju mundurnya negeri. Kegagalan dalam memberikan perlindungan pada anak, pada hakekatnya merupakan kegagalan bangsa itu sendiri dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang.

“Sebaliknya, keberhasilan kita dalam melindungi dan mendidik anak, merupakan keberhasilan bangsa untuk menuju kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” papar dia, Kamis (2/5/2019).

Sekda melanjutkan, menjadi kewajiban bersama untuk menjadikan anak semakin berkualitas karena akan menjadi modal pembangunan. Kegiatan Jambore Anak 2019 merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anak. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk anak-anak berkreasi, mengembangkan potensi diri dan menambah wawasan kelimuan. Jambore Anak juga merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak-hak anak dalam menyuarakan aspirasinya yang dituangkan dalam suara anak Sukoharjo.

Baca Juga :  Viral Screenshot Chat WA Berfoto Rektor IAIN Solo, Tanya Tarif Pijat Plus. Mudhofir  Akan Laporkan Pembuat Fake Chat Dirinya

Sedangkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, tema yang diusung dalam Jambore Anak 2019 adalah “Stop Diskriminasi”. Tujuan penyelenggaraan Jambore Anak sendiri adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi anak di Kabupaten Sukoharjo. Acara digelar di Pendopo Graha Satya Praja Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Ini Lho Daftar Pencapaian PBB Perkecamatan di Sukoharjo, 3 Kecamatan Lunas 100 Persen

“Jambore Anak 2019 diisi dengan ceramah, tanya jawab, dan outbond,” sebut dia. Aris Arianto

Loading...