JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Cara Meningkatkan Pengetahuan Anak, Berkreasi dan Mengembangkan Potensi Diri

Jambore anak 2019 di Sukoharjo
   
Jambore anak 2019 di Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemkab Sukoharjo menggelar Jambore Anak 2019. Sekretaris Daerah (Sekda)  Agus Santosa mengatakan, dengan momentum Jambore Anak 2019, kepedulian terhadap anak harus ditingkatkan. Pasalnya, anak merupakan investasi sosial untuk keberlanjutan pembangunan bangsa.

Sekda mengatakan, anak merupakan pewaris negeri yang menentukan maju mundurnya negeri. Kegagalan dalam memberikan perlindungan pada anak, pada hakekatnya merupakan kegagalan bangsa itu sendiri dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang.

“Sebaliknya, keberhasilan kita dalam melindungi dan mendidik anak, merupakan keberhasilan bangsa untuk menuju kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” papar dia, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sekda melanjutkan, menjadi kewajiban bersama untuk menjadikan anak semakin berkualitas karena akan menjadi modal pembangunan. Kegiatan Jambore Anak 2019 merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anak. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk anak-anak berkreasi, mengembangkan potensi diri dan menambah wawasan kelimuan. Jambore Anak juga merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak-hak anak dalam menyuarakan aspirasinya yang dituangkan dalam suara anak Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sedangkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan P3A) Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, tema yang diusung dalam Jambore Anak 2019 adalah “Stop Diskriminasi”. Tujuan penyelenggaraan Jambore Anak sendiri adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan partisipasi anak di Kabupaten Sukoharjo. Acara digelar di Pendopo Graha Satya Praja Selasa (30/4/2019).

“Jambore Anak 2019 diisi dengan ceramah, tanya jawab, dan outbond,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com