JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sakit Liver dan Ginjal, SOLOPEDULI Santuni Buruh Serabutan di Jumapolo Karanganyar

dok Solopeduli
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
dok Solopeduli

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aris Suparno warga Dusun Sembuh, Jatirejo, Jumapolo, Karanganyar memerlukan uluran tangan kita. Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan ini divonis menderita sakit liver dan ginjal, serta harus menjalani operasi yang sampai sejauh ini telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 11.500.000,-. Nahasnya, lelaki berusia 53 tahun ini tidak memiliki kartu jaminan kesehatan apa pun.

SOLOPEDULI hadir untuk turut membantu meringankan biaya pengobatan Bapak Aris, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga :  Bersama Mbak Luluk, Darmadi Tokoh Pertanian asal Karanganyar Ungkap Temuan Spektakuler Cara Tanam Bawang Merah Bukan Lewat Umbi. Mbak Luluk Siap Bantu Pengembangan

“Awalnya, setelah dari ladang, Bapak mengeluhkan demam selama tiga hari dan tidak turun. Kemudian dibawa ke klinik. Dari klinik dirujuk ke RSUD karena alat tidak lengkap. Namun ya itu, biayanya besar dan kami tidak punya BPJS, sedangan saya juga hanya jual gorengan di pinggir jalan,” tutur Istri Pak Aris, Asih Sularmi.

Asih menambahkan, bahwa keluarganya sangat berterima kasih kepada Donatur SOLOPEDULI yang telah datang dan membantu meringankan biaya pengobatan suaminya. “Semoga kebaikan para donatur mendapatkan balasan terbaik dari Allah Swt,” ungkap Ibu Asih.

Baca Juga :  Pembina Klub Sepakbola BFA Karanganyar Tuding Panitia Kongres PSSI Tidak Akomodatif. Ini Pemicunya!

Santunan kesehatan diberikan kepada keluarga yang tidak mampu dan sudah tersurve SOLOPEDULI.

“Dana santunan kesehatan ini berasal dari dana zakat, infak dan sedekah (ZIS)para donatur SOLOPEDULI. Insya Allah dengan semakin banyak masyarakat yang meyalurkan dana ZIS-nya melalui SOLOPEDULI, maka akan semakin banyak kaum dhuafa yang bisa kami bantu,” terang Kordinator SIGAB SOLOPEDULI, Nurdin. Triawati PP