JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut Pemudik, Sampel Jajanan Terminal Tirtonadi Diuji

Triawati
   
Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng mengambil sampel jajanan yang ada di Terminal Tirtonadi Solo, Kamis(9/5/2019). Triawati 

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM- Menyambut kedatangan para pemudik di Terminal.Tipe A Tirtonadi, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengambil sampel jajanan untuk diuji. Secara random, petugas Dinas Kesehatan Provinsi Jateng mengambil sampel makanan siap saji yang ada di food court Terminal Tipe A Tirtonadi, Kamis (9/5/2019).

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Provinsi Jateng, Dani Setyawan menuturkan, selain menjaga keselamatan penumpang bus, Petugas Terminal Tipe A Tirtonadi juga harus menjaga kesehatan pengguna terminal. Terkait hal itu, lanjut Dani, pihaknya mengumpulkan secara random, sampel makanan siap saji di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Ini baru tahap pengumpulan sampel dan masih harus diuji terlebih dulu. Paling tidak hasilnya keluar seminggu setelah dilakukan pengujian. Setelah dipelajari akan diinformasikan kembali krpada pihak terminal. Setelah itu proses berlanjut dengan memberikan bekal pengetahuan kepada pedagang terkait dengan pengetahuan bagaimana higienitas makanan yang baik itu sebenarnya,” paparnya.

Dani menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tiga bukan sekali. Namun demikian, untuk momen kali ini bertepatan dengan persiapan mudik dimana akan banyak pengguna jasa bus mendatangi Terminal Tirtonadi.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Mereka tentunya tidak hanya menggunakan bus saja, namun juga jajan. Maka kami menjaga penumpang tetap nyaman dan sehat,” tukasnya.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto berharap kegiatan yang sama lebih diintenskan lagi.

“Paling tidak sebulan sekali. Kami sendiri sudah sejak awal melakukan koordinasi dengan paguyuban untuk menekankan pada kesehatan penyajian makanan,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com