JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Rumah Kakek Miskin di Gemolong Sragen Mendadak Ambruk Rata Tanah. Korban Terpaksa Harus Diungsikan 

Kondisi rumah Sarno, kakek miskin yang ambruk rata tanah Rabu (8/5/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi rumah Sarno, kakek miskin yang ambruk rata tanah Rabu (8/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Musibah tragis menimpa Sarno (67) warga Dukuh Banyurip RT 7, Brangkal, Gemolong. Rumahnya mendadak ambruk Rabu (8/5/2019).

Insiden itu terjadi tadi siang tadi pukul 10.15 WIB. Rumah milik kakek itu ambruk rata tanah.

Berdasarkan keterangan dari warga, rumah yang roboh tersebut terbuat dari kayu dengan dinding papan dan anyaman bambu. Sebelumnya rumah sudah dalam keadaan miring.

Baca Juga :  Sragen Masih Zona Kuning Covid-19, Hari Pertama Masuk Sekolah Hanya Berlaku Untuk Siswa Baru Saja. Jumlah Siswa Dibatasi, Sebelum Masuk Diperiksa Ketat

Rencananya rumah pada hari Kamis (9/5/2019) akan diperbaiki. Namun belum sampai diperbaiki sudah lebih dulu ambruk.

Sementara akibat kejadian itu, korban mengungsi di rumah tetangga yang berlokasi masih di Dukuh Banyuurip RT 07.

“Pada saat kejadian korban sedang berada di luar rumah. Lalu mendengar dan mengetahui suara gemeretak dan tiba tiba rumah roboh. Korban lantas melaporkan kejadian kepada Ketua RTdan selanjutnya melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Brangkal,” papar Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga :  Geger Perusakan Tugu Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Langsung Turun Gunung. Sebut Kalau Ada Oknum Yang Memanaskan Sragen, Siap Bantu Usut Provokatornya!

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh tersebut. Dan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil terhadap rusaknya sebuah rumah dengan tafsir kerugian sekitar Rp 10 juta. Wardoyo